Honda

HEBAT! 2 Kampus di Sumedang Masuk Universitas Terbaik di Dunia UniRank 2023, UNPAD Peringkat ke-8 Nasional

HEBAT! 2 Kampus di Sumedang Masuk Universitas Terbaik di Dunia UniRank 2023, UNPAD Peringkat ke-8 Nasional

UNPAD peringkat ke-8 nasional yang masuk daftar rangking dunia versi UniRank 2023.-Maps/Soffie Gusniza-

SUMEDANG, PALPRES.COM - Terbaik kata ini cocok untuk kedua kampus di SUMEDANG, Jawa Barat, yang masuk dalam daftar Universitas Terbaik di dunia versi UniRank 2023.

Salah satu Universitas terbaik di Sumedang, Provinsi Jawa Barat yaitu Universitas Padjadjaran atau disingkat dengan UNPAD.

2 kampus terbaik ini bisa menjadi rekomendasi para calon mahasiswa yang sedang mencari perguruan tinggi di Sumedang.

Dari data UniRank 2023 mencatat sebanyak 582 kampus di Indonesia masuk dalam kriteria penilaian, di antaranya termasuk 2 universitas dari Sumedang.

BACA JUGA:Inilah 5 Calon Provinsi Baru di Indonesia, Ada Papua Utara, Daerahmu Termasuk?

Ada 3 kriteria yang dinilai dari pemeringkatan UniRank yakni, Akreditasi, Gelar Sarjana, Memberikan kursus dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, non-jarak.

Dilansir dari palpres.com dari laman 4icu.org, berikut daftar 2 Universitas terbaik di Sumedang, Provinsi Jawa Barat versi UniRank 2023.

1. Universitas Padjadjaran

Universitas Padjadjaran atau UNPAD adalah sebuah perguruan tinggi negeri di Jawa Barat. 

Berlokasi di Jl. Raya Bandung Sumedang KM.21, Hegarmanah, Kec. Jatinangor, kampus ini berdiri pada tanggal 11 September 1957.

UNPAD sendiri berada di peringkat ke-8 nasional dan peringkat 1258 dunia versi UniRank 2023. 

Saat ini ada 16 Fakultas di UNPAD, yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Fakultas Kedokteran, Fakultas Matematika & IPA, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Psikologi, Fakultas Peternakan, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Perikanan & Kelautan, Fakultas Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Farmasi dan  Fakultas Teknik Geologi. Dan ada juga sekolah Pascasarjana.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Unpad bisa langsung mengunjungi website resmi UNPAD https://www.unpad.ac.id/ atau telepon: (022) 84288828. 

2. Universitas Winaya Mukti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: