Honda

75 Jamaah Umroh Empat Lawang dan Pagaralam Berangkat Ke Tanah Suci

75 Jamaah Umroh Empat Lawang dan Pagaralam Berangkat Ke Tanah Suci

Walikota Pagaralam memberangkatkan ustad/ustadzah umroh gratis-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) EMPAT LAWANG memberangkatkan sedikitnya 55 jamaah umroh, terdiri dari 10 orang perempuan dan 45 orang laki-laki.

Kabag Kesra Pemkab Empat Lawang, Haironi mengungkapkan, kegiatan pelepasan keberangkatan jamaah umroh Empat Lawang ini dilepas Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad diwakili Asisten l Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Ir Dadang Munandar.

Untuk jumlah jamaah umroh Empat Lawang yang terdiri dari 55 orang ini, 50 orang dibiayai Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang, sedangkan 5 orang dengan biaya sendiri atau mandiri.

“Saya pesankan kepada jamaah umroh harus sabar dan harus saling bantu-membantu, karena pahalanya Insya Allah akan dilipatgandakan Allah, bagi yang diberangkatkan umroh ini jangan sombong, inilah rezeki dari Allah,” ungkapnya, Rabu 3 Mei 2023.

BACA JUGA:Hadir di Sedekah Bumi Desa Kertayu, Pj Bupati Muba: Tetap Jaga Tradisi Ini

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad melalui Asisten l, Ir Dadang Munandar menyampaikan kalau program umroh gratis tersebut, merupakan bagian program dan janji kampanye Bupati Empat Lawang, Dr H Joncik Muhammad bersama Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana. 

Dirinya mengingatkan, agar jamaah umroh Empat Lawang dapat menjaga kekompakan dan jaga kesehatan serta nama baik Kabupaten Empat Lawang, dan mendoakan Kabupaten Empat Lawang.

“Tolong doakan kami, serta bupati dan wakil bupati serta doakan Kabupaten Empat Lawang ini semakin maju ke depan,” ungkap Asisten l Dadang Munandar.

Dirinya juga berpesan, kepada jamaah umroh Empat Lawang, agar selalu taat dengan aturan yang ada, dan selalu mengikuti arahan dari pembimbing.

BACA JUGA:Ada yang Malu Saat Kapolres Ajak Bintara Remaja Makan Siang Bersama

“Mudah-mudahan jamaah umroh Empat Lawang dapat menjalankan ibadahnya dengan baik dan khusuk, dan kembali ke Empat Lawang dengan selamat,” tukasnya.

Terpisah, di Kota Pagaralam, diiringi tangis haru dan tawa bahagia, serta berharap ridha dari Allah SWT, sebanyak 20 orang ustad/ustadzah di Kota Pagaralam dilepas untuk melaksanakan umroh ke tanah suci Mekkah.

Pelepasan ini dilakukan langsung oleh Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni pada Selasa 2 Mei 2023 di ruang Besemah II Kantor Walikota Pagaralam.

Keberangkatan jamaah umroh ini merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Pagaralam setiap tahun, yakni Umroh Gratis untuk Ustad/Ustadzah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: