Honda

Herman Deru Nilai Empat Lawang Kini Jauh Lebih Baik, Ini Alasannya

Herman Deru Nilai Empat Lawang Kini Jauh Lebih Baik, Ini Alasannya

Gubernur Sumsel Herman Deru menghadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Empat Lawang ke 16 Tahun-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PE - Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-16 Tahun Kabupaten EMPAT LAWANG, sukses digelar di Gedung Serba Guna, Tebing Tinggi, Kabupaten EMPAT LAWANG dengan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, DPR Provinsi, Forkompinda dan seluruh pejabat EMPAT LAWANG mulai dari Kepala Dinas sampai Kades se-Kabupaten EMPAT LAWANG, Rabu 3 Mei 2023. 

Tampak pula hadir Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari daerah tetangga seperti Bupati Lahat, Bupati Kepahyang, Wakil Bupati Musi Rawas Utara dan tamu undangan lainnya.

Kabupaten Empat Lawang merupakan kabupaten yang dimekarkan dari Kabupaten Lahat pada tanggal 20 April 2007 yang terdiri dari 10 kecamatan di dalamnya, karena 20 April masih bulan Ramadan dan dekat dekat lebaran maka peringatan baru dilaksanakan 3 Mei ini.

Ketua DPRD Empat Lawang, Persi menjelaskan, kalau rapat Paripurna merupakan acara puncak dari rangkaian peringatan Hari Jadi Empat Lawang, daerah yang relatif baru ini masih fokus membangun.

BACA JUGA:75 Jamaah Umroh Empat Lawang dan Pagaralam Berangkat Ke Tanah Suci

"Sampai saat ini pembangunan di Empat Lawang masih terus membangun dan alhamdulillah masih menjadi perhatian Bapak Gubernur," kata Persi.

Senada, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menuturkan, kalau masa kepemimpinannya saat ini sudah masuk tahun kelima dan sudah mampu menunaikan beberapa janji-janji politiknya di antaranya melakukan riset untuk mengetahui apa yang paling dibutuhkan oleh masyarakat Empat Lawang pada saat ia menjabat Bupati.

Dari hasil riset tersebut diketahui kalau hal yang paling dibutuhkan pada saat ia pertama menjabat yaitu yang pertama bidang keamanan, kedua Bidang Agama, ketiga Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kualitas tata kelola pemerintah, keempat bidang kesehatan dan pendidikan, dan kelima bidang Pertanian.

"Sebab kalau mau makmur harus aman dulu dan kalau sudah aman baru bisa kita melaksanakan program yang lain," ucapnya.

BACA JUGA:Arus Mudik dan Balik Lebaran Lancar, 3.034.677 Kendaraan Lintasi JTTS

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Gubernur yang selama ini banyak dikucurkan ke Empat Lawang melalui Dana Bangub dan ia berharap agar tahun ini juga akan bisa mendapat Bangub lagi dengan nominal yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya, untuk membangun Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

"Terima kasih banyak kepada Pak Gubernur yang sudah mengucurkan bantuannya ke Empat Lawang, sehingga sejumlah infrastruktur seperti jalan dan jembatan dapat menjadi lebih baik," ucap Joncik.

Sementara, Gubernur Sumsel, H Herman Deru menanggapi paparan Bupati Empat Lawang mengaku sudah cukup jelas karena disampaikan secara gamblang.

"Bupati sudah gamblang menjelaskan pembangunan dan capaiannya menjadi Bupati, saya sendiri mencermati bahwa Empat Lawang menjadi acuan dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi di Sumsel 2023 ini," kata Herman Deru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: