Honda

Jangan Coba-Coba Brengsek, Wanita Muda Ini Pemegang Puluhan Medali Taekwondo dan Pencak Silat

Jangan Coba-Coba Brengsek, Wanita Muda Ini Pemegang Puluhan Medali Taekwondo dan Pencak Silat

Inggi Ramadhan Dinda Sukma, anggota Polwan Polres Lubuk Linggau yang juga atlet Sumsel yang berprestasi-PALPRES.COM-

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM - Cabang olahraga Taekwondo dan Pencak Silat identik dengan tendangan, tangkisan dan pukulan.

Jika dipelajari dengan tekun, maka kedua olahraga ini dapat menyehatkan badan, alat penjaga diri serta mendulang prestasi.

Adalah Inggi Ramadhan Dinda Sukma, wanita muda berusia 27 tahun, atlet Teakwondo dan Pencak Silat Provinsi Sumatera Selatan ini sudah mengantongi sedikitnya 15 medali dan penghargaan di cabang olahraga Taekwondo dan 7 penghargaan dan medali di cabang Pencak Silat.

Saat berbincang santai dengan Palembang Ekspres, wanita muda yang kini tercatat sebagai anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Lubuk Linggau mengugkapkan, untuk cabang olahraga Taekwondo sudah mendapatkan 10 emas dan sisanya perak serta perunggu.

BACA JUGA:Pasca Lebaran Harga Sembako Belum Stabil, Begini Prediksi Para Pedagang!

"Kalau pertandingan cabang Taekwondo yang paling berkesan saat bertanding di Rangkayo Jambi, lawan bertandingnya hebat-hebat yang berasal dari sejumlah provinsi di Indonesia," ucap dara manis ini, Kamis 4 Mei 2023.

Sementara untuk cabang Pencak Silat, Inggi mengaku pertandingan paling berkesan saat mengikuti pertandingan Pencak Silat se Sumatera di Jakabaring tahun 2022.

"Untuk cabang Pencak Silat sejauh ini baru satu emas sisanya perak dan perunggu, saya baru tahun 2019 mendalami olahraga Pencak Silat," bebernya.

Inggi menuturkan, awal ketertarikannya mengikuti cabang olahraga Taekwondo sekitar tahun 2013, saat itu dia berkeinginan masuk sebagai anggota Polwan.

BACA JUGA:Google Bagi-bagi Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu, Ayo Serbu Sekarang Guys

"Ya katanya kalau kita ikut cabang olahraga bisa menambah nilai saat ikut tes Polisi, tapi seiring waktu saya merasa nyaman dengan olahraga Taekwondo dan Pencak Silat serta sekitar tahun 2014 mulai ikut bertanding dalam beberapa kejuaraan," kata Inggi.

Ibarat pantun bersahut, kegemaran Inggi terhadap olahraga Taekwondo dan Pencak Silat semakin besar karena mendapatkan support dari pimpinan di Polres Lubuk Linggau dan Polda Sumsel.

"Semaksimal mungkin saya akan berusaha lebih baik lagi dalam olahraga Taekwondo dan Pencak Silat," katanya lagi.

Selama mengikuti kejuaraan Taekwondo dan Pencak Silat, dia mengaku beberapa kali mengalami cendera, seperti cendera engkel lutut, engkel kaki, patah jari tangan dan keseleo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: