Honda

Aktivitas Kantor Disdukcapil Pagaralam Kembali Ramai

Aktivitas Kantor Disdukcapil Pagaralam Kembali Ramai

Terlihat sejumlah warga mendatangi kantor Disdukcapil Pagaralam untuk mengurus adminduk-PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Seperti hari biasanya, aktivitas layanan publik di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota PAGARALAM berjalan normal, apalagi libur dan cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1444 H tahun 2023 telah berakhir.

“Untuk pelayanan di Kantor Disdukcapil Kota Pagaralam seperti biasa di hari normal pasca lebaran, masyarakat telah hadir dalam mengurus permasalahan administrasi kependudukan di Disdukcapil,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Pagaralam, Zaily Oktosab Fitri Abidin, Kamis 4 Mei 2023.

Diakui Zaily, bila pada hari-hari biasa, baik itu Senin dan Selasa, masyarakat ramai untuk datang ke Disdukcapil, tapi kali ini masyarakat juga telah ramai datang ke Kantor Disdukcapil Kota Pagaralam.

“Semoga besok masyarakat yang datang ke Kantor Disdukcapil Kota Pagaralam terus ramai, karena kemarin-kemarin kita tidak buka layanan, disebabkan oleh cuti dan libur bersama Hari Raya Idul Fitri,” paparnya.

BACA JUGA:Polres Pagaralam Berlakukan One Gate System, Simak Penjelasannya!

Menurut Zaily, kendati libur seharusnya untuk layanan publik ke masyarakat ini tetap buka, akan tetapi karena kendala Sumber Daya Manusia (SDM) dan lain sebagainya, maka layanan di Kantor Disdukcapil tidak dibuka.

“Biasanya juga di hari libur kami tetap membuka pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Zaily menambahkan, sejauh ini untuk masyarakat yang melakukan urusan administrasi kependudukan sudah ada ratusan masyarakat yang melakukan urusan, baik itu untuk perekaman e-KTP, pembatalan, pembuatan Kartu Keluarga (KK) hingga pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Yang pasti sebelum Lebaran Idul Fitri sudah banyak masyarakat yang telah kita bantu dalam pembuatan administrasi kependudukan ini.

BACA JUGA:Cek 91 Command Center, Kapolri: Polri Siap Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Belum lagi ditambah dengan Lebaran tadi, sempat kita bantu melalui sistem yang langsung kita kirim ke email untuk sekedar cetak KK, karena KK yang bersangkutan hilang,” jelasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: