Honda

Cek Namamu di cekbansos.go.id, Ada 3 BLT Cair Mulai dari Rp200.000

Cek Namamu di cekbansos.go.id, Ada 3 BLT Cair Mulai dari Rp200.000

Ilustrasi-Dok Palpres-palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM - Setelah beberapa bansos telah disalurkan menjelang Ramadan sampai dengan setelah Idul fitri 2023 lalu, bansos tahap 2 pun segera dicairkan. 

Faktanya, dari beberapa grup bansos  di Facebook yang berisikan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang tersebar, pencairan tahap 2 telah berlangsung sejak 4 hari lalu. 

Pencairan bansos sudah mencapai termin (gelombang) 1, dan 2 untuk penyaluran akses mudah via Bank Himbara (KKS/ATM), dan masuk termin 1 dan 4 untuk penyaluran akses sulit via kantor pos.

Bagi kalian yang ingin mengetahui apakah terdata kedalam penerima bansos pada tahap 2 ini, silahkan log in kelaman resmi milik Kemensos yaitu www.cekbansos.go.id. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Gerbang Batalyon 753 Nabire Papua Malam Ini Terbakar

Disana akan ada keterangan bansos apa yang bisa kamu dapatkan. 

Cuma bermodalkan nomor NIK, dan KTP. 

Kemudian jika setelah membuat akun dan log in kamu tidak menemukan datamu berarti kamu belum masuk kedalam data DTKS. 

Hal ini menjadi sangat sulit jika kamu tidak masuk ke dalam DTKS. 

BACA JUGA:HORE! Ada BLT yang Bakal Cair Bagi Pemilik Kartu BPJS KIS PBI Bulan Ini, Cek Faktanya Disini

Karena DTKS merupakan sumber data dari segala jenis bansos yang disalurkan oleh Kementrian Sosial Republik Indonsesia (Kemensos RI). 

Jika kamu belum terdata cukup ajukan data dirimu ke aplikasi usul-sanggah yang ada di Playstore, atau secara offline ke desa atau kelurahan dimana kamu tinggal. 

Lalu selain melalui cek bansos, kamu bisa juga meminta Pendamping Sosial, atau TKSK, dan Dinas Sosial untuk mengecek apakah kamu masuk kedalam salah satu penerima bansos itu.

Setidaknya ada 3 jenis bansos yang bisa didapatkan oleh para pemilik NIK e-KTP yang telah online, padan, masuk DTKS, masuk penambahan kuota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: