Honda

Buaya 2,5 Meter Masuk Kolam Warga, Polisi Pasang Police Line

Buaya 2,5 Meter Masuk Kolam Warga, Polisi Pasang Police Line

Jajaran Polres Musi Rawas mendatangi lokasi munculnya buaya dan memasang police line-PALPRES.COM-

MURA, PALPRES.COM - Personel Satreskrim Polres Musi Rawas bergerak cepat meninjau langsung lokasi kolam ikan di Dusun Sumber Bakti, Desa Paduraksa, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, yang katanya kerap kali mendapati kehadiran Buaya.

Peninjauan lokasi sendiri dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP M Indra Prameswara S.IK MH didampingi Kanit Pidsus, Ipda Niko Rosbarinto, kemudian juga Kapolsek STL Ulu Terawas, AKP Nastain berserta sejumlah personelnya, Kamis 4 Mei 2023 sekira pukul 15.30 WIB.

Selain mengecek lokasi, kehadiran Polri disambut perwakilan pemerintah setempat Sekdes Desa Paduraksa, Harsono bersama Kadus Sumber Bakti M Soleh bersama pemilik kolam Solekan.

Usai mendengarkan secara langsung keterangan warga yang menjelaskan melihat kehadiran seekor Buaya, personel Satreskrim bergerak melakukan pemasangan Police Line, yang bertujuan sebagai tanda agar warga untuk menghentikan melakukan aktivitas terutama di aliran air sungai kali deras yang lokasinya berdekatan kolam warga.

BACA JUGA:Kapan Wanita Bisa Salat Dzuhur di Hari Jumat, Benarkah Setelah Adzan Pertama? Ini Kata Buya Yahya

Bahkan, untuk lebih jelasnya lagi Kasatreskrim AKP M Indra Prameswara memberikan himbauan kepada warga di Dusun Sumber Bakti agar untuk sementara menghentikan aktivitas, terutama beraktivitas di aliran sungai kali deras karena bahaya adanya keberadaan buaya.

"Ya, saya bersama Kapolsek didampingi Kanitpidsus bersama bapak kadus, secara langsung meninjau lokasi dilaporkan warga adanya kehadiran seekor buaya yang ada di sungai," ungkap AKP M Indra Prameswara ketika dibincangi usai tinjauan lokasi.

Dijelaskan Kasat Reskrim, kehadiran seekor buaya tidak hanya terlihat di sungai, namun buaya itu sendiri kerap kali berada di areal kolam milik warga.

"Namun, memang kata penjelasan warga tadi, buaya itu nekat masuk ke kolam dan memang itu terjadi ketika kondisi air sungai sedang naik, buaya ini datang menyebrang, masuk ke kolam dan pemilik kolam katanya sempat melihat sendiri," bebernya.

BACA JUGA:MANTAP! Pemkab Muba Anggarkan Rp13,9 Miliar untuk Perbaikan Jalan

Menanggapi hal tersebut, maka pihak Polres Musi Rawas bersama Polsek STL Ulu Terawas melalukan berbagai langkah-langkah, bahkan telah berkoordinasi dengan BKSDA berkaitan dengan hewan buaya yang dilindungi.

"Untuk ini, kami pihak kepolisian telah memasang police line untuk memperingatkan warga terlebih dulu di situasi ini, untuk tidak memasuki areal sungai yang diduga ada buayanya," jelasnya.

Sementara itu, Kadus Sumber Bakti, M Soleh membenarkan di dusunnya warga mendapati kehadiran buaya, dan buaya sendiri sudah masuk ke kolam bahkan kerap kali memakan ikan di kolam.

"Awal mulai masyarakat melihat buaya sekitar dua bulan lalu, buaya itu sudah masuk areal kolam, yang mana di dalamnya ada ikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: