Honda

Tingkatkan Kualitas SDM, Disnakertrans Lahat Lakukan Hal Ini

Tingkatkan Kualitas SDM, Disnakertrans Lahat Lakukan Hal Ini

Sekda Kabupaten Lahat membuka pelatihan berbasis kompetensi di Balai Latihan Kerja Kabupaten Lahat-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), UPT LLK UKM Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten LAHAT, menggelar kegiatan pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Gelombang II Tahun 2023.

Pelaksanaan kegiatan ini secara langsung dibuka Bupati Lahat, Cik Ujang SH diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Chandra SH MM.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) LLK UKM Disnakertrans Kabupaten Lahat, Agus Senang SIp MM menyebutkan, pelatihan ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Lahat.

"Kami berharap kegiatan yang dilaksanakan UPT LLK UKM Disnakertrans ini dapat mendorong peningkatan kinerja, daya saing dan produktivitas dari masyarakat Kabupaten Lahat dalam menuju ke dunia kerja," sebutnya, Sabtu 6 Mei 2023.

BACA JUGA:Luar Biasa, Potensi Lahat di Mata Investor, Segera Hadir Hotel Bintang Lima Baru

Dirinya menambahkan, sebagai informasi bahwa jumlah peserta sebanyak 160 orang dengan 10 kejuruan, adapun fasilitas yang didapatkan peserta selama mengikuti pelatihan ini berupa alat tulis, pakaian tiga stel, makan siang, bantuan uang saku serta sertifikat pelatihan. 

"Peserta juga sudah mengikuti latihan fisik, mental serta disiplin yang dibimbing oleh Yon Zipur Lahat," pungkas Agus Senang.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Sekda Lahat, Chandra SH MM mengatakan, pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Lahat, dengan melakukan berbagai pelatihan bagi masyarakat yang akan memasuki dunia kerja.

"Kontribusi yang nyata ini kami harap dapat dimanfaatkan betul oleh masyarakat, dengan demikian dapat meningkatkan kemampuan dan memberikan dampak yang positif bagi keberlangsungan hidup terutama di bidang ekonomi," ungkapnya.

BACA JUGA:Gedung Senilai Rp17 Milyar di OKU Timur Jadi Rumah Hantu, Kok Bisa?

Ia menerangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat kedepannya akan terus menjalin kerja sama dengan BLK Lahat.

"Dalam upaya mendorong kualitas SDM masyarakat Kabupaten Lahat, untuk menuju Kabupaten Lahat yang bercahaya," tutup Chandra. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: