Honda

Wawako Fitri Minta Dermaga Tangga Buntung Dibenahi

Wawako Fitri Minta Dermaga Tangga Buntung Dibenahi

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda saat melakukan kunjungan ke Dermaga Tangga Buntung Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang.-palembang.go,id-

PALEMBANG, PALPRES.COMWawako Palembang Fitrianto Agustinda melakukan kunjungan ke Dermaga Tangga Buntung Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang.

Dalam kunjungan itu, Wawako tak bisa menutupi kekhawatirannya terkait kondisi dermaga ponton penyebrangan transportasi sungai yang dia nilai sudah harus segera diperbaiki.

Kekhawatiran Fitri timbul saat berada diatas ponton tempat perahu jukung, speed boat dan getek bersandar tempat menaikan dan turun penumpang melalui jalur Sungai Musi itu, sebagaian lantai ponton hanya ditampal mengunakan kayu yang sudah usang untuk menutupi lobang.

“Ini sudah tidak terawat, berkarat dan sebagian ponton sudah miring, ini bisa membahayakan,” tegasnya.

Menurut Fitri akan ada lonjakan arus mudik lebaran tahun ini, bagi warga yang tinggal di sepanjang aliran Sungian Musi bagian Hulu yang biasa naik dan turun melalui Dermaga Tangga Buntung.

“Padahal tahun lalu sata juga sudah mendatangi dermaga ini, tetapi tidak ada perubahan,” tegasnya lagi.

Fitri sangat menyayangkan kondisi dermaga yang kerap paling banyak digunakan warga untuk jakur trasnportasi sungai ini, terlebih Dermaga Tangga Buntung ini satu kesatuan yang langsung bersebelahan dengan Pasar Tradisional Tangga Buntung.

“Di dermaga ini aktifitasnya cukup padat, karena banyak bongkar muatan untuk pedagang,” tegasnya.

Bahkan mata Fitri juga dikagetkan ruangan kecil diatas dermaga yang digunakan untuk penjualan tiket angkutan sungai, lebih mirip gudang ketimbang loket penjualan tiket.

“Kita minta sama Dishub untuk memberi perhatian lebih dermaga dermaga sungai ini,” jelasnya.

Bahkan dari 9 dermaga yang tersebar di sepanjang aliran Sungai Musi, dari informasi Dishub hanya empat dermaga yang berfungsi dengan baik.

“Hari ini juga kita akan bertolak ke Dermaga 7 Ulu yang berada di bawah Jembatan Ampera,” ungkapnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palembang.go.id