Honda

Direktur Lalulintas Polda Sumsel: Pelayanan Wajib Ikuti Perkembangan Digital

Direktur Lalulintas Polda Sumsel: Pelayanan Wajib Ikuti Perkembangan Digital

Direktur Lalulintas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK MH saat memberikan keterangan pada wartawan.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Untuk bersaing dan bertahan di era digital, pihak kepolisian harus mendapatkan kepercayaan masyarakat, termasuk di Sumatera Selatan (Sumsel). 

Hal ini dikatakan Direktur Lalulintas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK MH kepada wartawan, Selasa 9 Mei 2023.

 "Perkembangan era digitalisasi terus berjalan tanpa bisa dihentikan, termasuk pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat mau tak mau harus mengikuti kemajuan teknologi diera digital, " ujarnya. 

Untuk masyarakat sendiri yang meminta serta menuntut segala sesuatu menjadi lebih praktis cepat dan efisien, termasuk pelayanan memudahkan pengurusan pajak kendaraan, seperti perpanjangan BPKB membayar pajak motor lainnya. 

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Rp2.400.000 Cair Mei 2023 kepada 3 Tipe Warga Ini, Segera Cek Namamu

"Pelayanan publik kita harus terus ditingkatkan, seiring faktor kemajuan teknologi di era digitalisasi, jadi kepercayaan publik meningkat, " jelas dia. 

Seperti diketahui Direktorat Lalulintas Polda Sumsel merupakan salah satu dari 5 perwakilan Polri untuk ikut evaluasi pelayanan publik yang digelar oleh Kementerian PAN RB RI.

Terkait hal itu, Tim Asistensi pemantauan dan evaluasi kinerja pelayanan publik pada penyelenggara pelayanan publik tahun 2023 dipimpin Asrena Polri Brigjen Pol Mas Gunarso SH MSi  diterima langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Senin 8 Mei 2023 di Mapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi membenarkan bahwa Ditlantas merupakan salah satu dari 5 perwakilan Polri unt ikut Evaluasi Yanlik Kementerian PAN RB RI.

BACA JUGA:Jual Kesini Aja Koin Kuno Rp1.000 Kelapa Sawit, Bisa Dapat Cuan Jutaan, Hubungi Nomor WA Ini!

Salah satu alasan yang menyebabkan Dditlantas polda sumsel menjadi Perwakilan Polri, yaitu terobosan Inovasi pelayanan BPKB melalui IT yaitu Aplikasi Bravo. 

Dimana aplikasi ini aplikasi terobosan bidang pelayanan regident satu satunya di Indonesia yang menjadi percontohan di Indonesia, bahkan akan ditiru oleh Koorlantas Polri.

"Merupakan sebuah kebanggaan Ditlantas kita dapat mewakili Polri bersama 4 Pelayanan Polri lainnya di fokus pelayanan lain, yaitu Slog Polri, Polresta Barelang, Polres Tanah Bumbu dan SSDM Polri.

Mudah-mudahan dapat menjadi yang terbaik dari yang baik, guna meningkatkan kepercayaan publik kepada Polri Polda Sumsel khususnya," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel