Honda

Ribuan Orang Kumpul di Lubuk Linggau, Ada Apa Ya?

Ribuan Orang Kumpul di Lubuk Linggau, Ada Apa Ya?

Walikota Lubuk Linggau menyatakan pihaknya menjadi tuan rumah giat tingkat provinsi yakni STQH dan Raimuna Daerah-PALPRES.COM-

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM - Wali Kota Lubuk Linggau, H SN Prana Putra Sohe menegaskan, sepanjang Mei 2023 ini diperkirakan ada sekitar 5.000 orang yang datang ke Kota Lubuk Linggau.

Kedatangan ribuan orang tersebut karena adanya event, dimana dua diantaranya menjadi tuan rumah kegiatan tingkat Provinsi Sumsel.

Berdasarkan kalender event 2023, sepanjang Mei beberapa event yang dilaksanakan diantaranya Festival Bukit Sulap, Sumsel Comedy Festival, STQH tingkat Provinsi Sumsel, Kejurda Paralympic Provinsi hingga Raimuna daerah.

Untuk itu, Wali Kota meminta masyarakat dan pelaku UMKM untuk bersiap diri menyambut kedatangan para peserta dari kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Wali Kota Lubuk Linggau: Masa Jabatan Saya Habis Sebelum Penetapan DCT

"Terutama dua kegiatan tingkat Provinsi yakni STQH dan Raimuna Daerah yang akan dilaksanakan dari 16 Mei sampai 21 Mei.

Insya Allah dua kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

17 Mei sore harinya Pak Gubernur membuka kegiatan Raimunda Daerah di Bumi Perkemahan Rahma, malamnya setelah Isya' membuka kegiatan STQH di Taman Olahraga Megang (TOM)," jelas Nanan, Selasa 9 Mei 2023.

Dari dua kegiatan ini saja akan ada lebih kurang 3.000 peserta dan serta tamu undangan yang datang ke Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Resep Menu Sehat Tanpa Minyak Dijamin Kolesterol Minggat

"Ini kegiatan kolaborasi antara Provinsi dan Pemkot, begitu pun dengan anggaran kita hanya memback up saja.

Kita diminta untuk menjadi tuan rumah, untuk itu atas nama pemerintah kita mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur yang sudah mempercayakan Kota Lubuk Linggau sebagai tuan ruam dua event ini.

Ini juga bagian dari program Ayo Ngelong ke Lubuk Linggau," ungkapnya.

Pemerintah, tegasnya, sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal dan berupaya untuk menjadi tuan rumah yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: