Honda

DPRD Lahat Sampaikan 13 Poin Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati Lahat Akhir TA 2022

DPRD Lahat Sampaikan 13 Poin Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati Lahat Akhir TA 2022

Wakil Ketua 2 DPRD Lahat, Sri Marhaeni Wulansih SH menyerahkan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Lahat akhir TA 2022 kepada Cik Ujang SH, Senin 8 Mei 2023.-Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat menyampaikan 13 poin Rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lahat akhir tahun anggaran (TA) 2022, pada siang paripurna lX yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua 2, Sri Marhaeni Wulansih SH.

Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi ST Msi MM melalui Wakil Ketua 2, Sri Marhaeni Wulansih SH menyampaikan, bahwa rekomendasi tersebut tiada lain sebagai catatan terhadap seluruh kinerja dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, terutama sekali dalam penggunaan anggaran 2022.


Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyampaikan sambutan pada sidang paripurna IX, Senin 8 Mei 2023.-Bernat-palpres.com

"Baik itu, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk maupun APBD-Perubahan 2022, yang mana dana tersebut juga dilaporkan penggunaanya oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD)," sebut Sri Marhaeni Wulansih.

Nah, lanjut Sri Marhaeni Wulansih, dari rekomendasi tersebut masih ada beberapa catatan ringan, yang ditujukan kepada OPD untuk lebih serius dalam menyerap anggaran sehingga dapat mengoptimalkan program kerjanya.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Rp2.400.000 Cair Mei 2023 kepada 3 Tipe Warga Ini, Segera Cek Namamu

"Selain itu, anggaran yang telah dilaporkan tersebut mampu menjadi titik balik, demi kemajuan dan perkembangan Kabupaten Lahat," sebutnya.

Dia menerangkan, khususnya bagi OPD tertentu yang kaitannya dengan pendapatan asli daerah (PAD), untuk terus berkarya, berinovasi dan berkreasi guna meningkatkan kualitas dan kuantitas.

"Pendek kata, PAD Kabupaten Lahat akan semakin terdongkrak naik, dan ujung-ujungnya diperuntukkan bagi kemaslahatan umat dan keberlangsungan pembangunan disegala sektoral," pungkas Sri Marhaeni Wulansih.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyebutkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas masukan, maupun rekomendasi yang telah di beberkan hasil capaian kurun waktu setahun.

BACA JUGA:Jual Kesini Aja Koin Kuno Rp1.000 Kelapa Sawit, Bisa Dapat Cuan Jutaan, Hubungi Nomor WA Ini!

"Dengan begitu, kita akan mengetahui sejauh mana, OPD mampu memaksimalkan anggaran yang ada, guna membangun Bumi Seganti Setungguan lebih baik dan dinikmati oleh masyarakat," ulasnya.


Jubir Pembacaan Rekomendasi DPRD Lahat, Drs H Chozali Hanan MM membacakan hasilnya, Senin 8 Mei 2023.-Bernat-palpres.com

Selain itu, sambung dia, angka kemiskinan kini terus menunjukan tren menurun, yang mana, telah dibacakan dari 16,7 persen kini berubah 10,7 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: