Honda

Alhamdulillah, 2 Siswa SMAN 3 Lahat Diterima di Universitas Ternama

Alhamdulillah, 2 Siswa SMAN 3 Lahat Diterima di Universitas Ternama

UCAPAN SELAMAT : Kepala SMAN 3 Lahat Berikan ucapan selamat kepada siswa siswi yang berhasil Lulus SNBP, Selasa 9 Mei 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM – Dua siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Lahat dinyatakan lulus melalui Jalur Prestasi di Universitas Sriwijaya (Unsri).

Rasa haru dan bangga terjadi di momen perpisahan Siswa-siswi SMAN 3 Lahat, karna di sela-sela acara yang berlangsung, pengumuman yang membanggakan dikumandangkan oleh pembawa acara.

Dimas Agung Prabowo dan Alvina Damayanti, dua siswa berprestasi yang membanggakan nama SMAN 3 Lahat berhasil Lulus Jalur SNBP ke Universitas Sriwijaya.

Kepala SMAN 3 Lahat, Kusmawati Spd membenarkan, Alhamdulillah dan selamat kepada dua siswa dan siswi, Dimas Agung Prabowo dan Alvina Damayanti yang sudah berhasil Iulus ke Universitas Sriwijaya Jalur SNBP.

BACA JUGA:Koin 500 Melati Minggir Dulu, Ini Uang Kuno Paling Dicari Kolektor, Harganya Selangit, Kamu Punya?

"Tentunya prestasi ini menjadi kado termanis dan membuat bangga nama sekolah, dari ratusan siswa yang lulus ada perwakilan diterima di universitas ternama," sebutnya, Selasa 9 Mei 2023.

Dirinya mengatakan, untuk mendapatkan prestasi ini bukan sesuatu yang mudah, hal ini harus bersaing di setiap sekolah, dan dua siswa dari SMAN 3 Lahat berhasil mendapatkan prestasi tersebut.

"Pastinya, pihak sekolah akan terus mengasah kemampuan belajar siswa, sehingga nilai yang diperoleh pun bisa mengangkat untuk dapat masuk ke jenjang pendidikan lebih tinggi," terang Kusmawati.

Kusmawati mengemukakan, kepada siswa-siswi yang di lepas, selamat membuka lembaran yang baru, bertarung dan berjuang, semoga ilmu yang di dapatkan dari bangku sekolah bisa di implementasikan di dunia kerja, semoga sukses selalu.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Rp2.400.000 Cair Mei 2023 kepada 3 Tipe Warga Ini, Segera Cek Namamu

"Kepada seluruh semoga dengan kelulusan ini, kedepanya bisa menambah wawasan dan keberhasilan di masa mendatang," tukasnya.

Untuk diketahui Jalur SNBP sendiri merupakan kesempatan yang diberikan siswa SMA/SMK/MA, yang memiliki prestasi unggul untuk menempuh pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) akademik, PTN Vokasi termasuk Universitas Terbuka dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: