Honda

Pakai Tanjak, Komisioner KPU Prabumulih Terima Penyerahan Berkas Bacaleg Dari PKS

Pakai Tanjak, Komisioner KPU Prabumulih Terima Penyerahan Berkas Bacaleg Dari PKS

Ketua PKS Prabumulih Menyerahkan Berkas Bacaleg yang Diterima Langsung Ketua dan Komisioner KPU Prabumulih.-Andre Yanto Palpres.com-

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Pemandangan sangat berbeda dilakukan oleh Komisioner KPU Kota Prabumulih, sebab ketika menerima berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) para Komisioner menggunakan Tanjak.

Tidak hanya komisoner, Ketua PKS beserta pengurusnya juga menggunakan ketika menyerahkan berkas Bacaleg pada Rabu 10 Mei 2023.

Penyerahan berkas itu diserahkan Ketua DPD PKS Prabumulih, Ben Heri MPd didampingi pengurus dan Bacaleg, salah satunya H Mat Amin SAg dan Hj Nurliyah (Kini Anggota DPRD PKS Prabumulih) diterima Ketua KPU, Marjuansyah SIP bersama para Komisionernya.

“Alhamdulillah meski sampai lembur tadi malam. Akhirnya, bisa menyelesaikan pendaftaran Bacaleg DPRD Kota Silon KPU. Hingga, hari ini bisa disampaikan berkas manual ke KPU Prabumulih,” ujar Ben Heri, Rabu 10 Mei 2023.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Empat Jenis BLT Cair Mei 2023, Ada PKH Hingga Bansos Kemiskinan Ekstrem

Ben Heri menjelaskan, sebanyak 30 orang Bacaleg DPRD Kota dari PKS Prabumulih semua berkasnya sudah disampaikan ke KPU Prabumulih. 

“Sebanyak 12 orang Bacaleg Dapil I (Prabumulih Timur), 10 orang Bacaleg Dapil II (Prabumulih Barat, Prabumulih Selatan, RKT), 8 orang Bacaleg Dapil III (Prabumulih Utara, Cambai). 

Semuanya, Bacaleg potensial dan PKS Prabumulih optimis bisa meraih kursi DPRD Kota,” terangnya.

Masih kata Ben Heri, PKS Prabumulih menargetkan setidaknya 6 kursi pada Pemilu 2024 mendatang. 

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Rp2.400.000 Cair Mei 2023 kepada 3 Tipe Warga Ini, Segera Cek Namamu

“Mudah-mudahan bisa diwujudkan target kursi tersebut. Semoga ini menjadi awal kemenangan PKS Prabumulih pertama kali menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg DPRD Kota ini,” bebernya.

Sedangkan, Ketua KPU Prabumulih, Marjuansyah SIP menerangkan, kalau baru PKS Prabumulih telah menyelesaikan pendaftaran Bacaleg DPRD Kota di Silon KPU. 

“Makanya PKS Prabumulih menjadwalkan hari ini penyerahan berkas manual. Dan telah kita terima berkasnya. Memang PKS Prabumulih partai pertama menerima berkas manual ini,” jelasnya.

Setelah ini, KPU Prabumulih akan melakukan verifikasi berkas. Jika baik nantinya masuk DCS lalu ke DCT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: