Honda

Pemkab Lahat Berhasil Sabet Penghargaan Treasury Award, Ini Buktinya

Pemkab Lahat Berhasil Sabet Penghargaan Treasury Award, Ini Buktinya

Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Asisten ll, Marjono SH meraih Treasury Award dari DJPb Kemenkeu RI-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Lagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dibawah kepemimpinan Bupati Lahat, Cik Ujang SH berhasil meraih penghargaan atas Kinerja Pelaksanaan Anggaran (Treasury Award) tahun 2022 atas Kinerja penyaluran transfer keuangan daerah tahun 2022, dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI).

Treasury Awards merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi DJPb Kemkeu RI kepada Satuan Kerja (Satker) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang telah melaksanakan pengolahan belanja negara secara berkualitas, sehingga dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Treasury awards ini adalah pemberian penghargaan kepada satuan kerja maupun pemerintah daerah yang berprestasi,” ujar Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Asisten 2 Marjono SH didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), M Ghufran D SE MM, Kamis 11 Mei 2023.

Marjono menyebutkan, penganugerahan Treasury Awards ini mampu mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, kualitas pengelolaan keuangan, serta kualitas pelaporan pertanggungjawaban keuangan negara.

BACA JUGA:Raih Rekor MURI, 5 Ribu Peserta PEDA KTNA Makan Klanting

"Besarnya alokasi dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (DD), menuntut Pemkab untuk menggunakan anggaran secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel," sebutnya.

Dirinya menerangkan, anggaran yang telah digelontorkan pada masing-masing OPD maupun satker, dapat memberikan kontribusi sekaligus manfaat di dalam pembangunan.

"Kita berharap pelaksanaan anggaran ini menjadi tanggung jawab kita bersama, dan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat berkomitmen mendukung agar agenda pembangunan di Kabupaten Lahat dapat berjalan,” ujar Marjono.

Marjono berharap, kedepannya penggunaan anggaran yang telah disesuaikan berdasarkan besarannya, mampu mengangkat perubahan cukup signifikan, demi kelangsungan taraf hidup masyarakat.

BACA JUGA:Aplikasi E-Assessment BKPP OKI, Petakan Potensi ASN Secara Digital

"Sehingga dana yang dikucurkan tersebut, tentu saja dinikmati pula oleh lapisan penduduk desa, supaya pemerataan pembangunan di segala sektor memang terasa," tegasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: