Honda

Maju Jadi Balon DPD RI Dapil Sumsel, Ini yang Dijanjikan Amaliah Sobli

Maju Jadi Balon DPD RI Dapil Sumsel, Ini yang Dijanjikan Amaliah Sobli

Amaliah Sobli, Balon Anggota DPD RI Dapil Sumsel-Romli Juniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sejauh ini telah ada sepuluh bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel), yang telah menyerahkan berkas dokumen persyaratan ke KPU Sumsel

Kamis 11 Mei 2023 hari ini, giliran anggota DPD RI dan Balin Anggota DPD RI, Amaliah Sobli yang menyerahkan langsung berkas ke kantor KPU Sumsel, 

Usai menyerahkan dokumen Amaliah Sobli, mengatakan, dia  mendaftarkan diri menjadi calon anggota DPD RI untuk periode 2024 - 2029 dan berkas dirinya sudah diberikan ke KPU Provinsi Sumsel. 

"Prosesnya ini cukup panjang dari Desember kami serahkan dukungan KTP awalnya 4000, dan kemudian setelah diverifikasi menjadi 3800.

BACA JUGA:Bawa Uang Rp75.000 ke Alamat Ini, Dijamin Pulang Dapat Cuan Jutaan

Juga hari ini penyerahan formulir berupa syarat dukungan lainnya, itu juga sudah diupload melalui Silon, serta saya datang secara simbolis menyerahkan langsung kepada KPU Sumsel," ujar Amaliah.

Jika terpilih kembali akan kembali menjadi DPD Dapil Sumsel, dia akan sumbangkan gajinya setiap bulan untuk kepentingan masyarakat.

“Karena saya sudah berada (anggota DPD), tentu tahu akan ada program apa saja. 

Mungkin bukan cuman gaji saja, bisa saya tambahkan program lainnya untuk kepentingan masyarakat Sumsel, optimis kembali terpilih dan kita sudah ikhtiar," terangnya.

BACA JUGA:Penyaluran Bansos PKH dan BPNT Sudah Rampung, Kecuali 8 Golongan Ini Terpaksa Gigit Jari

Ia juga menyampaikan, dirinya juga sudah 4 tahun berada di Komite 2 DPD RI bidang minerba pertanian dan juga perikanan

 "Jadi untuk pertanian saya terus berjuang dengan para petani, baik pupuk maupun perluasan lahan, dan untuk berikutnya mungkin ditahun mendatang," tutur Amaliah.

Menurutnya, jika dirinya masih diberikan kesempatan ada satu hal yang belum dia perjuangkan, yakni menjadikan Pantai Timur sebagai kabupaten baru, karena saat itu bukan bidangnya.

"Insya Allah jika terpilih kembali mungkin itu saya akan perjuangkan, karena kemarin ada moratorium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com