Honda

Baru 2 Parpol Daftarkan Bacalegnya ke KPU Kabupaten PALI, Parpol Apa Saja

Baru 2 Parpol Daftarkan Bacalegnya ke KPU Kabupaten PALI, Parpol Apa Saja

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten PALI Menyerahkan Berkas Bacalegnya ke KPU PALI.-Berry Sandi Palpres.com-

PALI, PALPRES.COM- Setelah 11 hari dibukanya pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) baru ada 2 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 yang mendaftarkan bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI.

Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario, SE mengatakan, berkas beberapa parpol yang melakukan pendaftaran sudah lengkap dan memenuhi syarat.

"Sudah ada beberapa parpol yang mendaftar sekaligus pengajuan nama-nama. Berkas parpol itu sudah dinyatakan lengkap," katanya saat dibicang, Kamis 11 Mei 2023.

Ia menerangkan, jika masa pendaftaran Bacaleg dimulai sejak 1 Mei hingga 14 Mei 2023.

"Masih tersisa tiga hari lagi masa pendaftaran Bacaleg. Tapi sejauh ini sudah banyak parpol yang konfirmasi untuk pendaftaran," terangnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Hanura Kabupaten PALI, H Husni Thamrin mengatakan, paratinya sengaja mendaftar pada tanggal 10 Mei, karena sesuai dengan nomor urut partai Hanura yakni nomor urut 10.

"Hanura nomor urutnya 10, jadi mendaftar pada tanggal 10, jam 10 lewat 10 menit. Karena angka 10 menjadi angka keramat sesuai dengan nomor urut partai Hanura," kata Anggota DPRD Kabupaten PALI ini.

Ia menerangkan, dalam menghadapi Pemilu 202 mendatang, Partai Hanura hadir dengan kekuatan penuh. Karena di Kabupaten PALI ada enam dapil. Dengan jumlah kursi di parlemen sebanyak 30 anggota DPRD.

"Makanya kami hadir mendaftarkan Bacaleg sebanyak 30 orang. Kami menargetkan bisa meraih empat kursi di DPRD Kabupaten PALI," jelasnya.

Begitu juga Ketua DPD PKS Kabupaten PALI, Kuyung Rizal menerangkan, jika partainya menjadi yang pertama melakukan pendaftaran Bacaleg di KPU kabupaten PALI.

"Dengan penuh semangat dari para Bacaleg dan kader PKS, kita menjadi yang pertama mendaftar," terangnya.

Ia menuturkan, untuk jumlah Bacaleg yang diajukan, ada sebanyak 30 orang. Karenanya, disetiap dapil merupakan kader dengan kekuatan penuh.

"Kami optimis bisa meraih kursi di enam dapil yang ada di Kabupaten PALI. Seperti halnya pada Pemilu 2019 yang lalu yang meraih kursi setiap dapil," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: