Honda

Lama Menanti, Syaparudin Akhirnya Resmi Jabat Inspektur Kabupaten OKI

Lama Menanti, Syaparudin Akhirnya Resmi Jabat Inspektur Kabupaten OKI

Sekda OKI H Husin SPd mengambil sumpah Inspektur Kabupaten OKI-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Sekian lama menanti, mulai dari proses tahapan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Inspektur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), akhirnya Syaparudin SP M.Si, resmi menduduki Jabatan Inspektur Inspektorat Kabupaten OKI.

Bupati melalui Sekda Kabupaten OKI, H Husin S.Pd MM M.Pd, melantikan dan mengambil sumpah/janji pejabat Inspektur Inspektorat Kabupaten OKI terpilih, Syaparudin SP M.Si, Jumat 12 Mei 2023. 

Sekda Husin menyampaikan, pejabat pimpinan tinggi pratama, Inspektur Inspektorat di Kabupaten OKI yang dilantik hari ini merupakan hasil seleksi terbuka. 

"Prosesnya cukup panjang, dari pembentukan tim seleksi, tes kompetensi, wawancara, assessment oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Jatinagor, rekomendasi KASN hingga rekomendasi Gubernur Sumsel, seleksi terbuka ini mengedepankan asas transparan dan akuntabel," ungkap Husin.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! 7 Bansos Bakal Cair Hingga Akhir Mei 2023, Catat Tanggalnya Ya

Ditambahkan Husin, dengan proses yang transparan ini, Inspektur terpilih mampu mengemban amanah untuk melaksanakan tugas pemerintahan dan pelayanan publik secara optimal. 

Dijelaskan Husin, Inspektur tidak hanya mampu meningkatan kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik, tetapi dapat menjadi penjamin kinerja pemda secara efektif efesien, dan akuntabel serta mendorong penerapan nilai-nilai di seluruh organisasi perangkat daerah.

"4 aspek utama yang perlu diwujudkan dalam kinerja good and clean governance yaitu transparansi, partisipasitif, akuntabel dan komunikatif.

Semua aspek ini harus bisa dijalankan secara harmonis, disamping fungsi pengawasan ada fungsi pembinaan dalam menjaga quality assurance untuk menjalankan roda pemerintahan good and clean government.

BACA JUGA:JUAL KE SINI AJA! Koin 100 Rumah Gadang Dihargai Rp60 Juta per 100 Keping

Selamat dan semangat berkinerja yang optimal untuk OKI," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: