Honda

Begini Harapan Ketua Partai Golkar OKU Timur Usai Serahkan Berkas Daftar Bacaleg

Begini Harapan Ketua Partai Golkar OKU Timur Usai Serahkan Berkas Daftar Bacaleg

Partai Golkar secara resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Kabupaten OKU Timur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur.-Arman Jaya Palpres.com-

OKU TIMUR, PALPRES.COM-Partai Golkar secara resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Kabupaten OKU Timur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur, Jum’at 12 Mei 2023.

Di Pemilu legislatif tahun 2019, Partai Golkar OKU Timur berhasil meraih enam dari 45 kursi DPRD. 

Selain itu, Partai Golkar juga memliki Alat Kelengkapan dewan (AKD), keterwakilan sebagai Ketua DPRD OKU Timur.

Ketua DPD Partai Golkar OKU Timur, Beni Defitson mengatakan, dalam pendaftaran Bacaleg ke KPU, Golkar telah menyerahkan berkas 45 Bacaleg dengan keterwakilan perempuan diatas 30 persen.

BACA JUGA:E-KTP-mu Masuk 4 Ciri Ini, Kamu Bisa Dapat BLT Rp300.000 Per Bulan, Begini Caranya!

“Untuk target sendiri, minimal bisa mempertahankan kursi seperti Pemilu legislatif sebelumnya, maksimal melebihi,” katanya.

Beni Defitson mengatakan, sesuai dengan instruksi DPP partai Golkar, seluruh DPD se Indonesia pada pukul 14.00 WIB, secara nasional serentak mendaftar ke KPU masing-masing.

“Hari ini, Jumat 12 Mei 2023, pukul 14.00 Wib, DPD Golkar serentak mendaftarkan Bacalegnya ke KPU OKU Timur sudah, dan alhamdulillah semua persyaratan terpenuhi sesuai aturan yang berlaku,” tegas Beni.

Dia menyebutkan, saat ini ada 45 Bacaleg yang dicalonkan dan telah memenuhi 100 persen, termasuk kuota perwakilan perempuan 30 persen.

BACA JUGA:Penerima Bansos PKH dan BPNT Siap-siap Dapat Bonus Tambahan Bulan Mei 2023, Ini Syaratnya

Sementara, Komisioner KPU OKU Timur, Divisi Teknis, Sunarto menjelaskan, sesuai tahapan Pemilu 2024, pendaftaran Bacaleg akan dibuka hingga hari Minggu, 14 Mei 2023 pukul 23.59 waktu setempat.

“Hingga hari ke 12 masa pendaftaran Bacaleg, sudah ada empat Parpol yang sudah mendaftar ke KPU OKU Timur. Kemarin, PDI Perjuangan sudah mendaftarkan,” katanya

Diketahui, empat Partai Politik (Parpol) yang terdiri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sosial (PKS) menyerahkan berkas pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kabupaten OKU Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: