Honda

Loker PT Singapura Greenfresh Makmur Ramai Peminat, Walikota Siap Memfasilitasi

Loker PT Singapura Greenfresh Makmur Ramai Peminat, Walikota Siap Memfasilitasi

Puluhan pemuda di Kota Prabumulih yang mendaftar loker PT Singapura Greenfresh Makmur yang merupakan mitra Pemkot Prabumulih-PALPRES.COM-

PRABUMULIH, PALPRES.COM - Sejak pagi hari puluhan pemuda/pemudi warga Kota PRABUMULIH yang merupakan para pencari kerja (pencaker) sudah memadati halaman Disnaker Kota PRABUMULIH. Kedatangan mereka dalam rangka untuk melamar pembukaan pendaftaran penempatan kerja ke PT Singapura Greenfresh Makmur yang difasilitasi Dinas Tenaga Kerja Kota PRABUMULIH.

Tingginya antusias pelamar di hari pertama pembukaan membuat pihak perwakilan perushaan sedikit kewalahan.

Pasalnya setelah mendaftarkan diri para pelamar langsung di interview pihak perusahaan saat itu juga tanpa berlama-lama, setelah itu pelamar tinggal menunggu pengumuman kelulusan.

Kepala Disnaker Kota Prabumulih, H Sanjay Yunus SH MH menjelaskan, pihaknya tetap akan membuka pendaftar sampai akhir Mei 2023 mendatang.

BACA JUGA:Golkar Prabumulih Haramkan Money Politik, Ini Cara Mempertahankan Kursi Pimpinan DPRD

Namun menurutnya, tetap nanti melihat kondisi di lapangan seperti apa?. 

"Jika nanti kuota pelamar mencukupi menurut perusahaan, maka waktu pendaftarannya akan fleksibel mengikuti pekembangan di lapangan," ujarnya saat dikonfirmasi Minggu 14 Mei 2023.

Sanjay menerangkan, bagi pelamar yang masih berminat bekerja di PT Singapura Greenfresh Makmur, silahkan membawa lamaran ke Disnaker Kota Prabumulih yang ditujukan ke Walikota Cq Disnaker berikut kelengkapannya.

Selanjutnya di Disnaker, pelamar akan diberikan barcode untuk melakukan pendaftran online dan setelah itu pelamar akan langsung diinterview langsung oleh HRD perusahaan.

BACA JUGA:ASYIK! Warga dengan 5 Ciri Ini Bisa Dapat BLT BPNT Sembako dan PKH Sampai Rp2.500.000

"Setelah dinyatakan lulus, pelamar akan ditraining selama 3 bulan.

Selanjutnya setelah dinyatakan memenuhi sefesifikasi kebutuhan selama training, tenaga kerja akan dikontrak PKWT oleh perusahaan dengan gaji sesuai UMR Karawang Rp5,1 juta perbulan.

Selama masa training juga pekerja sudah menerima gaji sebesar Rp3,5 juta perbulan," ungkapnya.

Sementara, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM siap mendukung memfasilitasi para pelamar warga Kota Prabumulih yang ingin bekerja di PT Singapura Green Makmur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: