Honda

Wow! Partai Demokrat Ogan Ilir Didominasi Bacaleg Milenial

Wow! Partai Demokrat Ogan Ilir Didominasi Bacaleg Milenial

Pengurus DPC Partai Demokrat OI foto bersama disela-sela pendaftaran Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) Pemilu 2024 di Kantor KPU OI-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Di hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) di Pemilu 2024, Minggu 14 Mei 2023, DPD Demokrat Kabupaten Ogan Ilir menjadi partai pertama mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir H Handry Pratama Putra mengatakan, bahwa dari 40 Bacaleg yang didaftarkan didominasi oleh kalangan Milenial.

"Kita mendaftar Bacalon DPRD Ogan Ilir sebanyak 40 orang dan 100 persen terpenuhi, 80 persen dari Milenial.

Karena bonus demografi Ogan Ilir sangat besar, kami akan rebut suara Milenial di Ogan Ilir, 20 persennya masih kolonial," ungkapnya.

BACA JUGA:Jual Ke Sini Uang Kuno Koleksimu, Auto Banjir Cuan, Buktikan!

Dikatakan pria yang akrab disapa Tama ini, bahwa untuk incumbent atau yang masih duduk di kursi DPRD Ogan Ilir saat ini, ada dua anggota dewan, tapi yang kembali maju hanya satu.

"Incumbent ada 2, yang mencalonkan kembali dari Demokrat hanya satu, satu lagi atas nama Pak Sonedi tidak mencalonkan diri dari Partai Demokrat," katanya.

Hal ini diketahui pihaknya, setelah Sistem Informasi Pencalonan (Silon) tutup dan dicek, ternyata tidak ada nama Sonedi mencalonkan diri dari Partai Demokrat.

Untuk terget di Pilkada 2024 ini, pihaknya menargetkan sebanyak lima kursi atau naik tiga kursi dari yang ada saat ini.

BACA JUGA:Cek Uang Kertasmu, Nomor Seri Ini Dihargai Rp4,5 Juta, Kamu Punya?

"5 kursi target kita, minimal satu dapil satu kursi, dan ini sudah kami siapkan pemuda-pemuda asli Ogan Ilir yang berintegritas dan punya kapasitas," terangnya.

Soal kemungkinan ada perubahan Bacaleg nantinya, dia mengatakan akan melihat itu ke depan. 

"Kita lihat kedepan, apakah ada yang mundur dan masuk, kemungkinan besar tidak ada.

Karena kita sudah siapkan dengan maksimal caleg kita, kalau memang ada, ya kita akan isi dengan caleg yang lain," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com