Honda

HORE! BLT PKH Tahap 3 Cair Duluan Rp3.000.000 Juni Ini via BRI, Mandiri, dan BNI

HORE! BLT PKH Tahap 3 Cair Duluan Rp3.000.000 Juni Ini via BRI, Mandiri, dan BNI

Ilustrasi-Dok Palpres-palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM – Pada tahun ini Pemerintah masih terus konsen untuk memberikan stimulasi kepada masyarakat miskin atau rentan yang ada didalam data kemisikinan, dengan desil terbawah melalui berbagai program bansos

Salah satunya adalah bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), yang menyasar setidaknya hampir 10 juta penerima setiap tahunnya.

Jika melihat pada junis yang ada, penyaluran bansos ini untuk tahap 3 harusnya di salurkan pada akhir Juni paling cepat, dan Agustus paling lambat.  

Akan tetapi, mengingat penyaluran pada tahap 1 mengalami sedikit keterlambatan, bukan tidak mungkin akan mempengaruhi jadwal penyaluran pada tahap selanjutnya.

BACA JUGA:Jual Ke Sini Uang Kuno Koleksimu, Auto Banjir Cuan, Buktikan!

BACA JUGA:Wajib Dicoba Nih! Ini 7 Model Rambut Pendek Wanita Kekinian Selain Pixie

Dihapuskan lebih dari 5 juta penerima bansos didalam DTKS beberapa waktu lalu oleh Kemensos, membuat masyarakat yang belum menerima bansos bisa merasakannya.  

Ditambah lagi, anggaran Perlindungan Sosial (Perlinsos) tahun ini dengan mencapai Rp479,1 Triliun yang dibagi kedalam beberapa program regular seperti PKH dan BPNT sangat memprioritaskan masyarakat guna pemulihan pasca Covid, dan juga menghadapi krisis, serta inflasi.

Untuk PKH sendiri, dikutip dari instagram resmi @Kemensosri, jadwal pencairan dilakukan sebanyak 4 kali dalam satu tahun. 

Penyaluran dilakukan tiga bulan sekali dalam empat tahap yaitu Januari, April, Juli, dan Oktober. 

BACA JUGA:MANTAP! Gadis Muba Ini Rebut Medali SEA Games 2023 Kamboja

BACA JUGA:Square Bob Style! Salah Satu 7 Model Rambut Pendek Wanita Kekinian Selain Pixie

Tahap 1 ( Januari, Februari, Maret). 

Tahap 2 (April, Mei, Juni). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: