Honda

TEGAS! Peserta Seleksi Penerimaan Bintara Polri Memiliki Hak Sama

 TEGAS! Peserta Seleksi Penerimaan Bintara Polri Memiliki Hak Sama

Pelaksanaan seleksi penerimaan Bintara Polri TA 2023, di Grand Kemala Paakri Palembang, Senin 15 Mei 2023 sore.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menegaskan, peserta seleksi penerimaan Bintara Polri TA 2023 mempunyai kesempatan dan hak sama untuk menjadi anggota Polri.

Semua peserta mempunyai peluang yang sama, tapi wajib memiliki kebugaran dan kesehatan prima. 

“Untuk bisa lolos seleksi penerimaan Bintara Polri TA 2023," ujar Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo melalui Kabag Dalpers, AKBP Zainal Arrahman, Selasa 6 Mei 2023.

Untuk itu AKBP Zainal bersama Kabid Dokkes Kombes Pol dr  Syamsul Bahar M Kes. Beserta Tim Was Internal dan Eksternal telah melakukan tinjauan, dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Bintara Polri TA 2023, di Grand Kemala Paakri Palembang, Senin 15 Mei 2023 sore.

BACA JUGA:Jual Ke Sini Uang Kuno Koleksimu, Auto Banjir Cuan, Buktikan!

Ia menjelaskan untuk pemeriksaan kesehatan pertama ini meliputi Pemeriksaan tinggi dan berat Badan, THT, Tensi dan Nadi, Mata, Gigi, Fisik dalam dan akan di lakukan pendalaman oleh dokter yang telah ditunjuk dan hasil rikkes satu.

Tinjauan yang dilakukan untuk memastikan semua berjalan dengan lancar, tidak ada kecurangan serta berjalan dengan lancar,serta diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. 

"Kita imbau agar peserta mengikuti tes dengan sungguh dan semangat, untuk panitia agar melaksanakan tugas sesuai ketentuan serta SOP yang berlaku," katanya.

Ia berpesan kepada seluruh peserta agar tidak percaya calo, dan harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental, yakinlah pada kemampuan diri sendiri. 

BACA JUGA:PERHATIAN! Modal KK, Pemilik e-KTP Bisa Dapat BLT BPNT Sembako Rp400.000, Cair Via ATM

“Karena seleksi ini melaksanakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah),” ujarnya.

Dia mengimbau kepada peserta selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, banyak belajar dan berdoa semoga berhasil dalam meraih cita-cita menjadi polisi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK  menyebutkan kegiatan Rikkes 1 seleksi Penerimaan Bintara Polri  hari ini diikuti  sebanyak  286 Peserta, hadir 285 peserta, dan yang tidak hadir 1 peserta  pengiriman  dari Polres Muara Enim.

Setelah berbagai pemeriksaan kesehatan tahap satu yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 229 peserta, dan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sebanyak 57 peserta.

BACA JUGA:Hasil Pemuktahiran Data, 6 Golongan Ini Tidak Lagi Dapat Bansos PKH, BPNT dan KIS PBI

"Tim Psikologi Ro SDM Polda Sumsel kita turun ke kegiatan ini, untuk memberikan konseling kepada peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat. 

Guna memberikan dukungan psikologis kepada Casis Bintara Polri yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, agar tidak berkecil hati serta tetap semangat untuk menggapai cita-cita menjadi anggota Polri.

"Kita nilai kegagalan saat ini bisa menjadikan satu kunci kesuksesan dimasa yang akan datang, jadi jangan putus asa dan terus berkembang untuk mencapai cita-cita," tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel