Honda

Update Jadwal Pencairan Bansos PKH, BPNT dan Bantuan Beras Hari Ini 17 Mei 2023 di Daerah Ini

Update Jadwal Pencairan Bansos PKH, BPNT dan Bantuan Beras Hari Ini 17 Mei 2023 di Daerah Ini

Update Jadwal Pencairan Bansos PKH, BPNT dan Bantuan Beras Hari Ini 17 Mei 2023 di Daerah Ini -palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Artikel ini akan terus mengupdate jadwal pencairan Bantuan Sosial (Bansos) PKH, BPNT dan bantuan tambahan beras 10 kilogram di sejumlah daerah di Indonesia. 

Pada hari ini 17 Mei 2023 ada sejumlah daerah yang mulai penjadwalan pencairan 3 bansos sekaligus yaitu PKH tahap 2, BPNT periode April-Mei-Juni dan bantuan beras 10 kilogram. 

Juga selamat kepada para KPM yang sudah menerima penyaluran bansos PKH tahap 2, BPNT periode April, Mei dan Juni dan bantuan tambahan lainnya. Semoga bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sesuai peruntukkannya. 

Meski sejumlah daerah sudah mulai penyaluran bansos PKH dan BPNT atau ada yang masih menunggu proses penjadwalan penyaluran bansos, namun berdasarkan hasil rekonsiliasi dari PT Pos Indonesia, terdapat 8 golongan KPM yang gagal bayar alias bansosnya tidak dapat disalurkan kepada KPM. 

BACA JUGA:Dana PIP 2023 untuk Peserta Didik Segera Cair, Cek Jadwal Pencairannya di Daerahmu

Hasil rekonsiliasi ini sudah dilaporkan oleh PT Pos Indonesia maupun Bank Himbara kepada pemerintah pusat. 

Dikutip dari kanal Diary Bansos , adapun 8 golongan yang gagal bayar adalah KPM yang alamatnya tidak ditemukan, KPM di luar kota, KPM Ganda dalam satu KK, KPM mampu atas informasi dari Pemda, KPM meninggal dan KK tunggal, KPM pindah alamat dan NIK tidak cocok dengan data PT pos Indonesia. 

Kedelapan golongan ini sudah dapat dipastikan tidak lagi mendapatkan bansos baik PKH maupun BPNT di tahap-tahap berikutnya.  

Sementara itu terkait jadwal pencairan bansos PKH tahap 2 dan BPNT periode April, Mei dan Juni serta bantuan tambahan seperti yang sudah diterangkan di atas, ada sejumlah kabupaten yang telah menerima jadwal penyaluran bansos melalui PT Pos Indonesia. 

BACA JUGA:SIAP-SIAP, 2 Bansos dan 2 Bonus Tambahan Cair Bersamaan Mei 2023 Lewat Kantor Pos

Seperti di Kabupaten Banyuawangi terdapat 2 kecamatan yang ada jadwal pencairannya yaitu Kecamatan Glagah dan Kecamatan Giri dengan total 6.200 KPM yang mendapatkan tiga bantuan sekaligus PKH, BPNT dan beras 10 kilogram.

Tidak menutup kemungkinan di daerah lain juga sudah mendapatkan jadwal proses penyaluran bansos ini. 

Itulah informasi terkait update terbaru jadwal pencairan Bansos PKH tahap 2, BPNT periode April, Mei dan Juni dan bansos tambahan beras 10 Kilogram.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: