Honda

IDI dan PPNI OKU Timur Gelar Khitanan Massal, Ini Tujuannya

IDI dan PPNI OKU Timur Gelar Khitanan Massal, Ini Tujuannya

IDI dan PPNI OKU Timur menggelar khitanan massal-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Dalam rangka mensukeskan Pekan Daerah KTNA XV Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten OKU Timur tahun 2023, Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten OKU Timur menggelar khitanan massal di Stand Lapangan KONI Gumawang Kecamatan Belitang.

Khitanan massal ini diikuti oleh 13 orang anak di wilayah Belitang dan sekitarnya.

Dalam khitanan massal ini, IDI dan DPD PPNI Kabupaten OKU Timur menurunkan tenaga medis sebanyak 6 orang dokter dan 10 orang perawat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru SH MM, Ketua IDI Cabang OKU Timur dan Ketua DPD PPNI Kabupaten OKU Timur bersama sejumlah pengurus IDI dan PPNI Kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA:Bansos BPNT Alokasi Mei dan Juni 2023 Cair Rp400 Ribu, Ini Kategori KPM yang Dapat

Ketua DPD PPNI Kabupaten OKU Timur, H Ismail mengatakan, khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan program kegiatan sosial organisasi profesi kesehatan IDI dan PPNI.

“Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat, karena khitanan massal ini disamping gratis masih mendapatkan paket bantuan songkok, dan sarung. Obat minum juga kami siapkan untuk 5 hari,” katanya, Rabu 17 Mei 2023.

Menurut H Ismail, melalui khitanan massal ini diharapkan terjalinnya suatu komunikasi dan kolaborasi serta sinergitas dengan berbagai kelompok dan organisasi profesi kesehatan, dalam turut serta membantu program pemerintah. 

“Semoga kehadiran IDI dan PPNI semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat maupun oleh pemerintah,” harapnya.

BACA JUGA:Modal e-KTP, Saldo DANA Mulai dari Rp100.000 Luncur ke Akunmu, Simak Caranya Disini!

Sementara Ketua IDI Cabang OKU Timur, dr Mustika Dharma Sp.OG mengaku bersyukur karena kegiatan khitanan massal di Lapangan KONI Gumawang Kecamatan Belitang, dapat membantu masyarakat yang mengkhitankan anaknya.

"Dan anak yang dikhitan ditangani oleh tenaga professional di bidangnya, serta mendapat tali kasih dari Ketua KORMI Sumatera Selatan, Hj Samanta Tivani," tukasnya.

H Ismail menegaskan, kegiatan khitanan massal ini merupakan kegiatan yang bersifat sosial yang dilakukan organisasi profesi kesehatan guna mendukung terwujudnya Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia. 

Kebetulan saat ini momentumnya bersamaan dengan PEDA KTNA XV Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: