Honda

Ada 17 Titik Api, BNPB Muratara Lakukan Ini

Ada 17 Titik Api, BNPB Muratara Lakukan Ini

Tim TRC BNPB Muratara memasang spanduk imbauan bahaya karhutla--

MURATARA,PALPRES.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Muratara, Propinsi Sumsel mengimbau masyarakat untuk segera memberi tahu kepada pihaknya, jika melihat ada api di lahan yang berpotensi membesar.

Perhari ini, pihak BNPB Kabupaten Muratara mencatat ada 17 titik api yang tersebar di empat Kecamatan.

"Itu update kemarin ada 14 titik, nah hari ini ada tiga titik lagi, total keseluruhan 17,"kata Kepala BPBD Muratara Zainal Arifin, Rabu 17 Mei 2023.

Ia menyebut ada tiga wilayah yang kebun milik masyarakat dan perusahaan kebanyakan lahan mereka gambut, jadi ketika terjadinya kebakaran ini sangat krusial.

BACA JUGA:Bawa Perubahan untuk Desa, Ini Akan Dilakukan Pemdes Tanjung Kurung

"Kecamatan yakni Kecamatan Rupit, Kecamatan Karang Dapo, Kecamatan Rawas Ilir, sementara empat Kecamatan lainnya masuk dalam hutan dataran tinggi, Kecamatan Karang Jaya, Nibung, Ulu Rawas dan Rawas Ulu,"ujarnya.

"Yang paling banyak gambut di Kecamatan Rupit dan Kecamatan Karang Dapo, ada kebun masyarakat dan perkebunan sawit milik perusahaan,"jelasnya.

Lanjutnya,kita berharap kepada semua pihak mari bersama sama bahu membahu untuk selalu siaga agar karhutbunlah, kita cegah dan kita himbau masyarakat untuk tidak membakar lahan.

Selain memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat, pihak telah memasang spanduk setiap simpang sepanjang jalinsum. SIS

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: