Honda

Serap Usulan Masyarakat, Anggota DPRD PALI Lakukan Hal Ini

Serap Usulan Masyarakat, Anggota DPRD PALI Lakukan Hal Ini

Anggota DPRD PALI menggelar Reses I Tahun 2023 guna menyerap aspirasi masyarakat-PALPRES.COM-

PALI, PALPRES.COM - Guna menyerap usulan masyarakat secara langsung, maka Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Reses 1 tahun 2023 secara serentak di lima kecamatan yang ada di Kabupaten PALI, pada Jumat 19 Mei 2023.

Untuk Anggota DPRD PALI yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Talang Ubi, kegiatan reses digelar di Kantor Camat Talang Ubi, di Jalan Segaran, Kelurahan Handayani Mulya.

Sejumlah usulan masyarakat disampaikan melalui tokoh masyarakat, Kepala Sekolah (Kepsek), tokoh pemuda hingga Kepala Desa (Kades) yang berada di kecamatan Talang Ubi.

Seperti diutarakan Kepsek SD Negeri 6 Kecamatan Talang Ubi, Setyawati yang meminta agar DPRD Kabupaten PALI bisa menyalurkan usulan sekolah.

BACA JUGA:Bawa Kekuatan Penuh, Kafilah STQH PALI Bidik Tiga Besar di Lubuklinggau

Dimana, ada tiga lokal bangunan sekolah yang dulu dibongkar untuk pelebaran Jalan Pendopo - Talang Akar pada tahun 2019 lalu, namun hingga saat ini tiga lokal itu belum diganti.

"Jadi anak-anak bergantian pagi dan siang untuk belajar karena belum ada ruang kelas, kalau proposal sudah masuk ke Dinas Pendidikan dan Dinas PU, tapi belum ada tanggapan,” ucapnya.

Sementara, Plt Kades Suka Damai berharap agar perbaikan sinyal di Desa Suka Damai dan sekitarnya.

"Terkadang kami ketinggalan informasi dari Pemkab PALI akibat sinyal provider yang sangat buruk,” ungkapnya.

BACA JUGA:Siap-siap 6 Bansos Cair Bersamaan Mei 2023 Lewat Pos dan ATM, Cek Statusmu Sekarang

Menanggapi usulan masyarakat itu, Wakil Ketua I DPRD PALI yang juga ketua rombongan reses I Dapil Talang Ubi, Irwan ST mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan usulan dan masukan kepada DPRD PALI dalam kegiatan reses ke-1 tahun 2023.

"Apa-apa yang sudah disampaikan oleh peserta reses ke-1, Insya Allah akan menjadi skala prioritas bagi kami untuk kemudian disampaikan ke jajaran Pemerintahan Kabupaten PALI. 

Tentu akan kami prioritaskan sesuai dengan kemampuan kami,” katanya.

 Politisi Partai Golkar ini menerangkan, bahwa reses merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh DPRD PALI dalam menyerap usulan, saran dan aspirasi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: