Honda

Kesbangpol Kumpulkan Pemilih Pemula, Begini Arahan Bupati Muratara

Kesbangpol Kumpulkan Pemilih Pemula, Begini Arahan Bupati Muratara

Foto bersama usai memberikan edukasi dan sosialisasi Pemilu kepada ratusan pemilih pemula di Muratara-PALPRES.COM-

MURATARA, PALPRES.COM - Ratusan pemilih pemula di Kabupaten MURATARA, Provinsi Sumsel, dikumpulkan.

Pemilih pemula tersebut dikumpulkan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dengan tujuan memberikan arahan sebagai pemilih pemula jelang Pemilu 2024 mendatang.

Kepala Kesbangpol Muratara, Zulnova Arianto melalui Kabid Politik Dalam Negeri, Nopi Pabriansyah menyampaikan sengaja mengumpulkan pemilih pemula untuk memberikan edukasi dan sosialisasi politik sebagai pemilih pemula.

"Mereka ini anak-anak kelas akhir tingkat SMA, sudah bisa berpartisipasi dalam memilih," kata Nopi, Senin 22 Mei 2023.

BACA JUGA:PERHATIAN! Warga Pemilik 5 Tipe KK Ini Bisa Dapat BLT PKH Tahap 3, Cair Juli Nanti

Lanjutnya, sengaja diundang dan dikumpulkan untuk memberikan arahan terkait hak untuk memilih, sebagai pemilih pemula.

"Ada banyak edukasi yang yang kita berikan, warga Negara yang berusia masih muda sering absen dari pemungutan suara dan pengetahuan politik, padahal suara mereka sangat penting mendukung status quo penguasa nantinya, dilihat dari jumlahnya yang terus bertambah sebagai generasi muda, sehingga diperlukan penyampaian informasi politik bagi pemilih pemula," ujar Nopi.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi politik diharapkan untuk dapat memilih sesuai dengan hati nurani, sehingga hak dan aspirasi bisa terpenuhi.

"Mereka ini dipersiapkan untuk memilih nantinya, sosialisasikan ini mudah-mudahan dapat membuka pintu hatilah, masyarakat Muratara berpartisipasi aktif dalam pemilihan," harapnya.

BACA JUGA:Buruan Merapat! Saldo DANA Gratis Rp372.000 Per Hari, Simak Caranya Disini

Bupati Muratara, H Devi Suhartoni menjelaskan, pemilih pemula sebagai langka awal untuk menentukan pemimpin di masa mendatang.

"Maka penting, anak-anak sebagai pemilih pemula, suka tidak suka mereka menjadi partisipasi dalam mengambil kebijakan dalam hidup kita," kata Bupati.

Bupati menegaskan, pemilih pemula diartikan juga sebagai tonggak melanjutkan estafet kepemimpinan masa kini.

"Saya ingatkan berpolitik yang baik, jika benci cukup memahami, tidak perlu memperluas keburukan orang lain," pesan Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: