Honda

Menunggu 11 Tahun, Ini Profil CJH Termuda asal Empat Lawang

Menunggu 11 Tahun, Ini Profil CJH Termuda asal Empat Lawang

Joni Ismail merupakan CJH asal Empat Lawang dengan usia termuda yakni 39 tahun-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Dalam musim haji 2023 ini, seorang calon jamaah haji (CJH) terdata di kantor Kemenag Kabupaten EMPAT LAWANG sebagai CJH termuda di Kabupaten EMPAT LAWANG, yakni berusia 39 tahun.

Kepala Kemenag Empat Lawang, H Azhari Rahardi melalui Moch Sirajudin selaku Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) mengatakan, jamaah termuda itu dari Kecamatan Saling.

"Jamaah yang sudah pasti berangkat ada 64 orang, termuda atas nama Joni Ismail dari Saling, usia 39 tahun dan tertua atas nama Maemunah dari Muara Pinang, usia 103 tahun," jelas Sirajudin, Senin 22 Mei 2023.

Joni Ismail, CJH termuda tersebut lahir pada 28 September 1983, dari Desa Muara Saling, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Apabila Kamu Tercium Bau Ini, Kata Buya Yahya Tanda Malaikat Pembawa Rezeki Datang ke Rumahmu

Suami dari Eva Lestari ini sudah memiliki dua orang anak yakni Riduan Effendi (12) dan Ledis Najwa Afsena (9).

Joni menceritakan, dirinya mendaftarkan diri naik haji sejak tahun 2012 lalu, itu artinya sudah menunggu selama 11 tahun menunggu untuk bisa menunaikan Rukun Islam yang kelima.

"Perjuangan saya lalui sungguh luar biasa, lamanya waktu tunggu tak sedikitpun menyurutkan semangat saya untuk beribadah kepada Allah dengan berhaji, menunaikan Rukun Islam yang kelima," kata Joni yang sehari-hari bekerja sebagai Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMPN 7 Tebing Tinggi, tempat ia mengajar disana sejak 1 April 2023.

"Sebelum mengajar di sana, saya mengabdi di SMPN 5 Kota Lubuk Linggau," ucapnya. 

BACA JUGA:Dipercepat, 4 Bansos Ini Cair Serentak Bulan Mei Lewat Kantor Pos

Joni merasa sangat bahagia atas rezeki dan ridho Allah SWT yang insyaallah mengizinkan dirinya untuk menjadi tamu Allah di Mekkah.

"Alhamdulillah bersama dengan banyak dan besarnya rezeki yang Allah berikan kepada saya dan keluarga saya, serta didorong dengan doa orang-orang di sekitar saya, sehingga tahun 2023 kita dipanggil untuk menjadi tamunya Allah, dengan usia termuda untuk jamaah laki laki," tutup Joni.

Sementara itu, berdasarkan data yang diperoleh dari Kemenag Kabupaten Empat Lawang, bahwa tahun ini jamaah haji Empat Lawang yang berangkat berjumlah 64 jamaah.

Hal ini disampaikan oleh H Azhari Rahardi selaku Kepala Kemenag Empat Lawang melalui Moch Sirajudin selaku Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: