Honda

Kunker di Polsek Megang Sakti, Kapolres Mura Ingatkan Soal Musik Remix Hingga Tilang Manual

Kunker di Polsek Megang Sakti, Kapolres Mura Ingatkan Soal Musik Remix Hingga Tilang Manual

Kunker Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo ke Polsek Megang Sakti--

BACA JUGA:Dinas Sosial dan OPD di OKI Bantu Biaya Pengobatan Reyna Aprilia, Ini Besarannya

"Mengenai situasi Kamtibmas sampai saat ini situasi Kamtibmas di Polsek Megang Sakti masih aman nyaman dan kondusif, kejadian tindak pidana diwilayah hukum Polsek Megang Sakti tidak statistis tapi dinamis yang mana kejahatan berkembang sesuai dengan perkembangan masyarakat," jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, selain itu masyarakat di Kecamatan Megang Sakti memiliki beragam budaya dan memiliki kearifan lokal, salah satunya masih melaksanakan hajatan (pesta malam), yang disebut dengan sumbangsih.

Namun walaupun demikian, berupaya pembatasan waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah dan sampai saat ini dihimbau dan ditekan agar tidak menggunakan musik remix ataupun DJ yang memicu kejadian hal-hal yang tidak diinginkan baik miras dan penyalahgunaan narkotika.

Selain itu, Polsek Megang Sakti, terus berupaya melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi hal tersebut diantaranya, menerima laporan pengaduan, mendatangi TKP, mengumpulkan bahan keterangan, melakukan pemetaan, komunikasi dan kolaborasi dengan stakeholder terkait, melakukan patroli dan memberikan himbauan serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

BACA JUGA:Ada Mobilio Masuk Rumah Cantik di Lubuklinggau, Tapi Bukan Mau Belanja Pernak-pernik Loh

"Kami juga telah melaksanakan atau mensosialisasikan himbauan karhutlah kepada masyarakat di setiap desa-desa dengan cara mendatangi masyarakat secara door to door, sekaligus pemasangan spanduk himbauan karhutlah," pungkasnya. lek

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: