Honda

Sebagian Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Mengalami Hujan Ringan Hingga Petir di Siang Hari

Sebagian Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Mengalami Hujan Ringan Hingga Petir di Siang Hari

Sebagian Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Mengalami Hujan Ringan Hingga Petir di Siang Hari-Foto: Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berdasarkan prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Jumat 26 Mei 2023: Kota Palembang mengalami berawan sepanjang hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Jumat 26 Mei 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang – sore hari di wilayah Banyuasin, OKI, Palembang, Ogan ILir, Muara Enim, OKU Timur, OKU, OKU Selatan, Prabumulih, Lahat, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lubuk Linggau, Pagar Alam, PALI dan Musi Banyuasin,” tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Jumat 26Se Mei 2023.

BMKG memprakirakan daerah Sumsel mengalami berawan, cerah berawan dan kabut di pagi hari.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Terbaru dan Terhits yang Wajib Dikunjungi di Humbang Hasundutan Sumatera Utara

Selanjutnya di siang hari BMKG juga memprakirakan daerah Baturaja, Kayu Agung, Muaradua, Pangkalan Balai mengalami hujan petir dan daerah Indralaya, Prabumulih mengalami hujan sedang dan hujan ringan di daerah Martapura, Palembang, dan Talang Ubi.

Kemudian pada malam hari BMKG memprakirakan daerah Muara Rumpit dan Musirawas mengalami hujan ringan.

Lalu pada dini hari, BMKG memprakirakan daerah Sekayu mengalami hujan ringan.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 18 hingga 32 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 55 hingga 100 persen.

BACA JUGA:Begini Cara Dapat Insentif Rp700.000 dari Kartu Prakerja, Langsung Cair ke Rekening

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: