Honda

Ada Apa Ya Tim Gabungan Datangi Restoran dan Hotel di Empat Lawang

Ada Apa Ya Tim Gabungan Datangi Restoran dan Hotel di Empat Lawang

Tim Gabungan Kabupaten Empat Lawang mendatangi hotel dan restoran supaya taat bayar pajak--

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM– Tim gabungan dengan unsur Pol PP, TNI, Polri dan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Empat Lawang mendatangi sejumlah restoran dan hotel di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Empat Lawang Asnan Ssos, melalui Kabid PPUD Ridho Oktaviano mengatakan kedatangan tim gabungan ini sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan retribusi pajak restoran dan hotel. 

Menurutnya tujuan pembinaan dan pengawasan dari tim gabungan tersebut, agar restoran dan hotel di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati dapat menjadi taat pajak.

“Kami memberikan pembinaan agar pemilik restoran dan hotel di Empat Lawang mengerti apa saja hak dan kewajiban mereka,” kata Ridho.

BACA JUGA:Asyik Maling Jeruk di Kebun Orang, Eh Dua Pemuda di OKU Timur Ditangkap Polisi

Ia menjelaskan, dalam melakukan pembinaan, tim gabungan menyampaikan kepada pemilik restoran dan hotel, bila pajak ataupun retribusi merupakan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dari pajak yang dibayar itu, untuk membantu pembangunan di Kabupaten Empat Lawang.

“Kita berharap, setelah diberikan imbauan ini, restoran dan hotel dapat taat dalam membayar pajak,” harapnya.

Pendapatan PAD dari restoran dan hotel di Empat Lawang sempat terhenti akibat banyaknya usaha restoran dan rumah makan yang tutup akibat pandemi covid-19. Selama dua tahun lebih penurunan itu sangat terasa. Diharapkan setelah kini mulai banyak kembali rumah makan dan restoran yang buka akan ada pertumbuhan ekonomi yang pada gilirannya dapat meningkatkan pula pendapatan asli daerah. (koe)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: