Honda

Tim Monev Kecamatan Kikim Selatan Periksa Administrasi Padang Bindu, Ada Apa Ya?

Tim Monev Kecamatan Kikim Selatan Periksa Administrasi Padang Bindu, Ada Apa Ya?

Tim Monev Kecamatan Kikim Selatan, memeriksa administrasi Pemdes Padang Bindu-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Kikim Selatan, memeriksa seluruh administrasi sekaligus pengadaan lima unit tenda dari Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Bindu.

Kepala Desa (Kades) Padang Bindu, Sucianto membenarkan, bahwasanya tim Monev kali ini, hanya memeriksa adminstrasi penggunaan dana desa (DD) tahun anggaran (TA) 2023.

"Serta pengecekan terhadap pengadaan tenda sebanyak lima unit, sedangkan untuk sektor pembangunan infrastruktur belum," sebutnya, Jumat 26 Mei 2023.

Dirinya mengaku, tentu saja dengan adanya tim Monev Kecamatan, sangat membantu sekali terutama dalam hal penggunaan anggaran.

BACA JUGA:Tim Monev Kroscek Pembangunan SPAL Desa Nanjungan, Ini Hasilnya

"Sehingga laporan maupun bukti kerja yang diperiksa dapat diketahui, apakah sudah benar atau belum dan apalagi yang harus dipenuhi," ungkap Sucianto.

Sucianto membenarkan perangkat desa pun dapat belajar sekaligus memberikan kesempatan, dalam memperbaiki kinerja agar dapat lebih baik lagi kedepannya.

"Disinilah saya selaku kades dan perangkat desa, begitu antuasias sekali untuk terus berbenah diri, sehingga mereka bisa memahaminya," paparnya.

Dirinya berharap dengan adanya pemeriksaan tim monev kecamatan, tentunya program kerja yang diperuntukkan bagi masyarakat tidak menyimpang dari aturan berlaku.

BACA JUGA:AUTO BANJIR CUAN! Koin Kuno 1 Sen Nederland Sch Indie Tahun 1920 Harganya Rp48.000.000

"Kita mengerjakan berdasarkan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes), yang nantinya menjadi acuan dalam penyusunan laporan keuangan desa," tegas Sucianto.

Terpisah, Camat Kikim Selatan, Hermansyah HB SE menuturkan, pemeriksaan ini bukannya mencari kesalahan dari kinerja Pemdes.

"Akan tetapi, ini semua sekedar pembinaan dan pengawasan terhadap anggaran yang dialokasikan, sehingga dikemudian hari tidak menjadi temuan saat pemeriksaan dari inspektorat," terangnya.

Disinilah, lanjut dia, peran Tim Monev Kecamatan untuk mengarahkan Pemerintah Desa (Pemdes), sehingga mereka tidak salah langkah ketika menggunakan dana desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: