Honda

PALI Masuk Tiga Besar STQH XVII, Ini Kata Ketua LPTQ

PALI Masuk Tiga Besar STQH XVII, Ini Kata Ketua LPTQ

Kafilah Kabupaten PALI meraih prestasi yang luar biasa di ajang STQH di Lubuk Linggau -PALPRES.COM-

PALI, PALPRES.COM - Kontingen Tilawah asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil masuk tiga besar pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XVII yang digelar di Kota Lubuk Linggau, 15-21 Mei 2023 lalu.

Kontingen Kabupaten PALI berhasil menggungguli 14 kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten PALI, UstadZ Herdianto mengatakan, bahwa kontingen Kabupaten PALI berhasil masuk tiga besar setelah sukses membawa enam medali.

"Diantaranya empat medali emas serta dua medali perunggu," katanya, Jumat 26 Mei 2023.

BACA JUGA:AUTO BANJIR CUAN! Koin Kuno 1 Sen Nederland Sch Indie Tahun 1920 Harganya Rp48.000.000

Perolehan medali emas, diraih dari cabang perlombaan tafsir bahasa Arab putra, cabang hifdzil qur'an 20 juz putra, cabang hadist 100 dengan sanad dan cabang tilawah anak-anak putri.

Untuk medali perunggu, diraih dari cabang hifdzil qur'an 20 juz putri, dan cabang hifdzil qur'an 5 juz tilawah putri.

"Ucapan terima kasih disampaikan kepada Bupati PALI, pak Heri Amalindo, atas doa dan suport kepada kafilah Kabupaten PALI, sehingga dari 17 kafilah kabupaten/kota yang mengikuti STQH tingkat provinsi, Alhamdulillah Kabupaten PALI masuk tiga besar setelah Kabupaten Ogan Ilir dan Kota Palembang," terangnya.

Ia berharap dengan kepedulian dan perhatian Bupati PALI, maka akan mengalir keberkahan untuk Kabupaten PALI.

BACA JUGA:Koin Emas Rp850.000 Paling Diburu Kolektor, Harganya Rp67 Juta, Ada yang Punya?

"Semoga kepedulian dan perhatian Pak Bupati kepada Alquran mengalir keberkahan di Bumi Serepat Serasan dan harapan serta doa-doa beliau dikabulkan Allah SWT," tukasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten PALI mengirimkan sebanyak 20 orang kafilah untuk mengikuti STQH XXVII tingkat Provinsi Sumsel yang digelar di Kota Lubuk Linggau.

Ke-20 orang kafilah asal Kabupaten PALI itu mengikuti semua cabang yang dipertandingkan, yakni tilawah anak-anak, tilawah dewasa, hifdzil qur’an 1 juz tilawah, hifdzil qur’an 5 juz tilawah, hifdzil qur’an 10 juz, 20 juz, 30 juz, tafsir bahasa arab, hadist 100 beserta sanad dan 500 hadist tanpa sanad. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: