Honda

Mau Liburan Keluarga, Air Terjun Curug Panjang Bisa jadi Alternatif Pilihan Anda

Mau Liburan Keluarga, Air Terjun Curug Panjang Bisa jadi Alternatif Pilihan Anda

Pesona alam Air Terjun Curug Panjang jadi alternatif liburan keluarga-PALPRES.COM-

MUSI RAWAS, PALPRES.COM - Wisata Alam Air Terjun Curug Panjang atau yang biasa disebut warga sekitar Air Terjun Terbelah yang terletak di Desa Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, mungkin bisa masuk agenda liburan bagi keluarga anda.

Pasalnya, objek wisata alam andalan di Kabupaten Musi Rawas ini sangat cocok untuk anda kunjungi.

Eksotisme panorama alamnya yang masih alami, akan jadi daya tarik tersendiri bagi penyuka wisata alam bebas.

Air terjun yang terbentuk dari cerukan bebatuan besar atau napal sungai yang terbelah ini, panjangnya sekitar 40 meter dengan ketinggian sekitar kurang lebih empat meter.

BACA JUGA:Segera Klaim Bonus Daftar di Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis, Cuan Rp1 Juta Langsung Cair Tanpa Ribet

Lokasinya relatif mudah dijangkau, dengan kondisi jalan yang relatif baik. 

Untuk mencapai lokasi Curug Panjang, dapat ditempuh melalui jalan darat sekitar lebih kurang 30 menit perjalanan dari bundaran Muara Beliti.

Suasana sekeliling lokasi Curug Panjang relatif masih alami, layaknya sebuah lokasi wisata alam, di sekelilingnya terdapat hutan dan area perkebunan warga setempat.

Sehingga suasananya cukup menyejukkan mata, selain menikmati gemericik air terjun, mata juga dimanjakan dengan panorama alam sekeliling lokasi.

BACA JUGA:Punya Uang Kertas Kuno Ini? Kolektor Berani Beli 1000 Kali Lipat

Ariyani, salah seorang pengunjung yang berasal dari Kota Lubuk Linggau mengakui keindahan curug panjang, selain itu akses jalan yang mudah dijangkau menjadi alasan dirinya datang bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan, dengan besua foto dan mandi di aliran Air Terjun Curug Panjang.

"Air terjun Curug Panjang ini cukup bagus dan selain itu akses jalannya juga mudah dijangkau, cocok untuk keluarga menghabiskan waktu liburan disini, selain itu bisa mandi juga di aliran sungainya," ungkapnya, Minggu 28 Mei 2023.

Diketahui, Air Terjun Curug Panjang ini sudah eksis sejak tahun 2018 hingga saat ini, bukan hanya warga Musi Rawas saja yang kerap berkunjung, namun dari daerah tetangga pun seperti warga Lubuk Linggau, Empat lawang dan Muratara juga tidak ketinggalan menikmati indahnya pemandangan Air Terjun Curug Panjang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: