Honda

Catat! 31 Mei, JCH Empat Lawang Berangkat Menuju Palembang, Jangan Sampai Ada yang Ketinggalan

Catat! 31 Mei, JCH Empat Lawang Berangkat Menuju Palembang, Jangan Sampai Ada yang Ketinggalan

Persiapan keberangkatan JCH Empat Lawang di Kakenmenag Empat Lawang-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten EMPAT LAWANG Tahun 2023 menuju asrama haji Palembang, rencananya akan dilepas Bupati EMPAT LAWANG, Dr H Joncik Muhammad SSi SH MM MH, setelah salat Ashar, Rabu 31 Mei nanti. 

JCH Kabupaten Empat Lawang tersebut akan tergabung dalam gelombang pertama kloter ke 6, yang akan berangkat ke Arab Saudi, melalui embarkasi Palembang.

Menurut Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Empat Lawang, Azhari Rahadi melalui Staf Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Burhamsih, berdasarkan pembicaraan awal dengan Kabag Kesra Setda Empat Lawang, titik kumpul JCH di Masjid Pemkab Empat Lawang setelah ashar tanggal 31 Mei, dan dilepas oleh Bupati Empat Lawang dan akan diberangkatkan setelah isya. 

Tetapi kemudian disepakati dipercepat setelah asar saja agar tidak terlalu malam pelepasannya.

BACA JUGA:CATAT! Belum Cukup Umur, KUA Tebing Tinggi Tidak Berikan Rekomendasi

“Tanggal 1 Mei 2023, seluruh JCH Empat Lawang sudah berada di asrama Haji Palembang, menginap semalam di asrama Haji Palembang, besoknya tanggal 2 Mei langsung terbang ke Arab Suadi,” kata Burhamsih, Minggu 28 Mei 2023.

Tahun ini, jumlah JCH Empat Lawang yang diberangkatkan sebanyak 64 orang, rata-rata yang berangkat tahun ini berusia 60 tahun ke atas.

“Sekarang lagi proses pengembalian koper oleh jamah calon haji,” ujarnya. 

Dalam musim haji 2023 ini, seorang JCH terdata di kantor Kemenag Kabupaten Empat Lawang sebagai Jamaah Calon Haji (CJH) termuda di Kabupaten Empat Lawang berusia 39 tahun.

Burhamsih mengatakan, jamaah termuda itu dari Kecamatan Saling.

"Jamaah yang sudah pasti berangkat ada 64 orang, termuda atas nama Joni Ismail dari Saling, usia 39 tahun dan tertua atas nama Maemunah dari Muara Pinang, usia 103 tahun," jelas dia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: