Honda

Aksinya Terekam CCTV, Pemuda di OKU Timur Ditangkap Polisi

Aksinya Terekam CCTV, Pemuda di OKU Timur Ditangkap Polisi

Pelaku kejahatan berinisial AS diringkus polisi setelah aksinya terekam cctv -PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Masuk daftar pencarian orang (DPO), pemuda berinisial AS, 17 tahun, warga Desa Suka Negeri, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur, akhirnya berhasil diringkus anggota Polsek Cempaka, Polres OKU Timur, pada Minggu 28 Mei 2023.

DPO kasus pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut ditangkap setelah aksinya terekam CCTV di dalam warung milik korban Himsar, 37 tahun, warga Desa Suka Negeri, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur, dengan mengambil uang yang berada di dalam toples warung milik korban tersebut.

Pelaku saat itu melancarkan aksinya pada hari Senin tanggal 27 Maret 2023 sekira Pukul 02.00 WIB, bersama rekannya yang berinisial YR, 24 tahun, warga Dusun Suka Negeri, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur yang sudah tertangkap lebih dulu.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH didampingi Kapolsek Cempaka, AKP Aston L Sinaga SH melalui Kasi Humas, AKP H Edi Arianto mengatakan, penangkapan terhadap pelaku diperkuat berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP-B/06/III/2023/SEK.CPK/OKUT/SUMSEL, tanggal 27Maret 2023 dan DPO/03/III/2023/Reskrim, tanggal 29 Maret 2023.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Nikmati Sensasi Cashback OVO Point Hingga Rp800 ribu!

“Pelaku melancarkan aksinya dengan cara lebih dulu membuka tralis dan pintu warung yang berada di depan, yang pada saat itu lupa ditutup korban sebelum korban dan keluarganya istirahat tidur,” ujarnya.

Saat itulah, kata Kasi Humas, pelaku yang mengenakan penutup muka dengan sarung mengambil satu buah toples plastik yang berisikan uang kemudian kedua pelaku langsung melarikan diri.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang Rp2,5 juta dan melaporkan kejadian tersebut kepihak yang berwajib,” katanya.

Dikatakannya, pelaku AS ditangkap setelah anggota Polsek Cempaka melakukan upaya pencarian dan pengejaran.

BACA JUGA:Emak-emak Happy! BLT BPNT Sembako Rp400.000 Cair Via Kantor Pos

“Pelaku AS berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya yang berada di Desa Suka Negeri, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur,” tegasnya.

Sedangkan untuk pelaku YR, berhasil ditangkap saat sedang berada dirumahnya pada hari Selasa tanggal 28 Maret 2023 sekira pukul 05.30 WIB.

Saat ini pelaku AS berserta barang bukti rekaman video CCTV dibawa ke Polsek Cempaka guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Akibat perbuatan tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: