Honda

Intensifkan Patroli Malam Hari, Ini Sasaran dan Tujuannya

Intensifkan Patroli Malam Hari, Ini Sasaran dan Tujuannya

Petugas Polres Empat Lawang mengintensifkan Patroli di malam hari-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Mendekati tahun politik, situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) menjadi perhatian penuh pihak Polres EMPAT LAWANG

Polres Empat Lawang mengintensifkan patroli terutama pada malam hari, pada daerah-daerah yang dianggap rawan.

Untuk menjaga situasi kamtibmas pada malam hari berjalan aman dan kondusif, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Empat Lawang menggelar patroli dan penjagaan.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasat Lantas, AKP Desi Ashari saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan patroli adalah antisipasi tindak pidana dan mengurangi tingkat laka lantas.

BACA JUGA:Pinjam Dana Rp500 Juta Cuma Modal HP dan KTP Lewat Livin’ by Mandiri, Tanpa Agunan, Langsung ACC

“Antisipasi tindak pidana dan mengurangi tingkat lakalantas yang kita laksanakan, sebagai bentuk kegiatan preventif implementasi program Bapak Kapolda yang menempatkan pergelaran anggota khususnya pada malam hari," jelasnya, Senin 29 Mei 2023. 

Menurutnya, memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga adalah prioritas utama Kepolisian saat ini.

“Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, yang sedang beraktivitas dan sudah istirahat. 

Juga mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan malam hari," imbuh Kasat.

BACA JUGA:Polisi Kandangkan 11 Motor Pembalap Liar, Ini Alasannya

Banyak pelanggaran lantas yang sering dilakukan malam hari, seperti balap liar atau kebut-kebutan yang berpotensi mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

”Mencegah terjadinya pelanggaran lantas seperti balap liar/kebut-kebutan yang dilakukan oleh para remaja dan mencegah terjadinya lakalantas, “ ucap Kasatlantas.

Ia menjelaskan, sasaran lokasi giat daerah atau jalan yang merupakan rawan lakalantas, rawan balap liar, dan rawan kejahatan. 

"Kita menyusuri daerah-daerah rawan dan berpotensi menjadi rawan agar benar-benar dapat menjamin keselamatan warga," pungkas dia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: