Honda

Kodim 0405 Lahat Dapat Bantuan 40 Unit Motor dari Kemenhan RI, Yuk Simak Pesan Dandim

Kodim 0405 Lahat Dapat Bantuan 40 Unit Motor dari Kemenhan RI, Yuk Simak Pesan Dandim

Dandim 0405 Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono menyerahkan bantuan motor dinas dari Kemenhan RI kepada anggota Babinsa--

LAHAT, PALPRES.COM- Komando Distrik Militer (Kodim) 0405 Lahat mendapatkan bantuan 40 unit kendaraan bermotor roda dua dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI, yang dialokasikan untuk 13 Koramil.

"Betul, bantuan 40 unit motor yang diperuntukkan bagi Babinsa ini, merupakan bantuan dari Kemenhan RI, Letjen (Purn) H Prabowo Subianto akan mempermudah tugas kedinasannya," sebut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Senin 29 Mei 2023.

Toni Oki Priyono menuturkan, kendaraan ini sepenuhnya membantu kinerja sekaligus mempermudah operasional babinsa, terutama sekali, ketika mereka mendatangi desa binaan.

"Motor tersebut bukan untuk gaya-gayaan, melainkan menunjang berbagai aktifitas babinsa ketika di lapangan, serta monitoring terhadap kegiatan masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Yuk Icip-icip Puding Zhia Prabumulih, Rasanya Enak dan Ngak Bikin Kantong Jebol

Dirinya menambahkan, motor ini juga bukan untuk dibongkar pasang, atau ditukar mesin ataupun sparepart yang sudah ada.

"Biarkan dengan kondisi standar, terpenting dipelihara dengan sebaik mungkin, jangan dipergunakan untuk urusan pribadi melainkan kedinasan," tegasnya.

Dandim mengatakan, Kemenhan RI membantu 40 unit motor ini untuk meringankan beban Anggota Babinsa yang bertugas.

"Jaga sebaik mungkin, apabila dibawa pulang ke rumah perhatikan keselamatan berkendara, memakai helm, jaket dan sepatu," urainya.

BACA JUGA:Hore, Gaji ke-13 ASN Bakal Dicairkan Pemkab Muba, Catat Tanggal Pencairannya

Dirinya menekankan, bantuan ini memang diperuntukkan bagi prajurit, untuk mengapai daerah yang sulit dijangkau, agar terhubung komunikasi dengan baik.

"Disinilah peran aktif pemerintah dengan memperhatikan hal-hal kecil, sehingga ketika bekerja semuanya berjalan dengan lancar, baik dan terdepan," tegas Toni Oki Priyono.

Sementara itu, Danramil 405-09/Kota Agung, Kapten Inf Heru Winardi Amd menerangkan, tentunya adanya bantuan sepeda motor ini, mampu memberikan pelayanan terbaik kepada penduduk, terutama sekali bagi mereka yang sulit dijangkau.

"Alhamdulillah, sepeda motor ini akan dipergunakan sesuai dengan kebutuhan yang ada di lapangan, dalam menunjang aktifitas prajurit menyambangi pemukiman warga binaan," tutupnya. (brn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: