Honda

Akhirnya Bansos BPNT Mei-Juni Cair, Saldo Rp400.000 Masuk ke Kartu KKS Bank Ini

Akhirnya Bansos BPNT Mei-Juni Cair, Saldo Rp400.000 Masuk ke Kartu KKS Bank Ini

6 Golongan Penerima Bansos BPNT Tahap 3 Alokasi Bulan Mei dan Juni 2023 -palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Setelah penantian cukup lama terkait kejelasan penyaluran bansos BPNT tahap 3 Alokasi Mei dan Juni 2023 melalui mekanisme perbankan, akhirnya para KPM bisa tersenyum. 

Pasalnya ada informasi penting dan menggembirakan bagi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan juga BPNT.

Di minggu terakhir di bulan Mei 2023 untuk aplikasi SIKS-NG ada yang sudah berubah menjadi SPM atau Surat Perintah Membayar yang diprediksi awal Juni akan ada penyaluran.

Untuk pencairan bansos BPNT alokasi bulan Mei-Juni bertahap sesuai dengan perubahan aplikasi SIKS-NG para KPM.

BACA JUGA:Status Berubah SP2D, Bansos BPNT Via Bank Cair Rp400.000, Buka Aplikasi Cekbansos sekarang

Namun sudah ada beberapa wilayah yang sudah ada saldo masuk Rp400.000 ke kartu KKS para KPM.

Terpantau pada Selasa 30 Mei 2023 KPM yang sudah menerima penyaluran bantuan pangan non tunai adalah di Dusun Lias, Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain itu daerah lain yang terpantau sudah melakukan pencairan seperti di Sulawesi Utara dan Lampung. 

Perlu diketahui juga, untuk penyaluran bantuan pangan non tunai dengan mekanisme perbankan baru bagi KPM Pemilik KKS Bank BRI. 

Maka dari itu, bagi anda para KPM pemegang KKS Bank BRI bisa melakukan pengecekan secara berkala melalui M-Banking atau ATM siapa tahu saldo Rp400.000 sudah masuk ke kartu KKS anda. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Cair Lagi Bansos Sembako Tahap 3, Ambil di Sini Ya

Namun apabila belum ada saldo masuk, harap bersabar. KPM hanya tinggal menunggu status pada aplikasi SIKS-NG menjadi SP2D. Jika status berubah menjadi SP2D maka dalam waktu 5-7 hari ke depan saldo akan di top up ke kartu KKS KPM. 

Untuk tahap awal ini memang Bank BRI yang lebih dahulu menyalurkan bantuan pangan non tunai, lalu akan dilanjutkan oleh Bank Mandiri, dan BNI dan Bank Syariah Indonesia (BSI). 

Seperti diketahui penyaluran bantuan pangan non tunai melalui 2 mekanisme yaitu melalui Kantor Pos Indonesia, dan melalui mekanisme perbankan atau kartu KKS dimana ada 4 bank yang bekerjasama menyalurkan bantuan sosial yaitu BRI, Mandiri, BNI dan BSI. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: