Honda

Gelar Workshop Manajemen Masjid, Ini Tujuan DMI Prabumulih

Gelar Workshop Manajemen Masjid, Ini Tujuan DMI Prabumulih

Dewan Masjid Indonesia Prabumulih menggelar workshop manajemen pengelolaan masjid-PALPRES.COM-

PRABUMULIH, PALPRES.COM - DMI PRABUMULIH kembali mengelar Workshop Manajemen Masjid bertajuk ‘Menjadikan Masjid Sebagai Pusat Peradaban, Pusat Keilmuan dan Pusat Lahirnya Generasi Terbaik Umat’ di Graha Anugrah Prabu Jaya.

Ketua DMI Prabumulih, H Ismet Hasan mengatakan, kegiatan ini agar pengurus DMI dan juga perwakikan masjid tergabung dalam DMI paham soal manajemen masjid. 

“Tujuannya, memang guna memakmurkan masjid dan masyarakat sekitarnya,” ujar Ismet, Senin 29 Mei 2023.

Dia menerangkan, kegiatan di masjid tidak hanya penyelenggaraan kegiatan ibadah saja atau fungsi keagamaan, tetapi diharapkan punya pungsi sosial dan ekonomi serta lainnya.

BACA JUGA:Ada BLT Tambahan Rp700.000, Cair Juni Bagi Penerima Bansos BPNT Sembako dan PKH, Cek Disini!

“Seperti bisa memberikan sosialisasi terkait bahaya dan dampak negatif narkoba, guna menyelamatkan generasi bangsa,” bebernya.

Pada kesempatan ini, kata dia, DMI Prabumulih menghadirkan nara sumber mumpuni di bidangnya, seperti DR Abdi Kurnia Djohan MA, Wakapolres Prabumulih, Kompol Hendri SH, dan lainnya.

“Semoga workshop ini, bisa bermanfaat bagi para takmir masjid dalam rangka memakmurkan masjid dan menjalankan fungsinya guna kemaslahatan umat,” bebernya.

Sementara itu, Asisten I Pemkot Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi mengatakan, Pemkot sangat menyambut positif kegiatan ini.

BACA JUGA:Gak Pake Modal, Ini Trik Hasilkan Saldo DANA Gratis Lewat Ysense

“Apalagi guna kemajuan dan kemakmuran masjid di Prabumulih,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: