Honda

Satu Jamaah Calon Haji Kabupaten Musi Rawas Mengundurkan Diri, Ini Sebabnya

Satu Jamaah Calon Haji Kabupaten Musi Rawas Mengundurkan Diri, Ini Sebabnya

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Musi Rawas, Asror--

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Musi Rawas, Asror menyebutkan satu orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan membatalkan keberangkatannya karena usai menjalani operasi pinggul, oleh sebab itu keberangkatannya ditunda.     

Menurutnya JCH tersebut berasal dari Kecamatan Megang Sakti, dan menurut saran dokter tidak memungkinkan untuk ikut berangkat ke tanah suci.

"Iya mengundurkan diri untuk berangkat tahun ini, jadi ditunda, karena saran dari Dokter. Menurut dokter tidak memungkinkan untuk berangkat,' ujarnya.

Dikatakan Asror, (JCH asal Kabupaten Musi Rawas masuk gelombang kedua kloter 19, yang berangkat pada Tanggal 16 Juni 2023 malam akan diberangkatkan dari Musi Rawas menuju Palembang pada 17 Juni 2023 pagi.

BACA JUGA:CATAT! Pemilik Kartu KIS PBI Bisa Dapat Bansos BPNT, Cair Juni Ini Rp400.000

Sedangkan untuk tanggal keberangkatan menuju ke Jeddah Jamaah calon haji rencananya akan terban pada tanggal 18 Juni 2023, lalu tanggal 18 Juni pagi terbang ke Jeddah.

"Jadi jemaah kita ini ada 231 yang siap berangkat yang tergabung di kloter 19, tapi ada satu orang yang ditunda berangkat," kata Asror.

Dia mengimbau kepada JCH asal Kabupaten Musi Rawas untuk memperhatikan kesehatan. Sebab kondisi cuaca di Mekah saat ini sedang masuk musim panas dan cukup menyengat.

"Diimbau seluruh jemaah jaga kesehatan. Sering-sering minum karena panas tadi biar tidak dehidrasi,"pungkasnya. (lek)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: