Honda

Alhamdulillah, SMPN 3 Dapat Kado Terindah dari Bupati Lahat, Apa Itu?

Alhamdulillah, SMPN 3 Dapat Kado Terindah dari Bupati Lahat, Apa Itu?

Kepsek SMPN 3 Lahat menyampaikan Bupati Lahat akan membangunkan penambahan lokal belajar dan rumah dinas-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) LAHAT dalam hal ini Bupati LAHAT, Cik Ujang SH melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), memberikan kado terindah kepada Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3, yakni pembangunan infrastruktur terdiri dari tiga lokal ruang belajar, rumah dinas (Rumdin) kepala sekolah (Kepsek) dan sarana penunjang lainnya.

"Betul, tahun ini ada pembangunan infrastruktur tiga lokal ruangan belajar, bertingkat dua, rumdin kepala sekolah serta sarana prasarana umum lainnya," kata Kepsek SMPN 3 Lahat, Andi Irawan SPd MPd, Kamis 1 Juni 2023.

Andi Irawan menyebutkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Bupati Lahat, yang terus melakukan perbaikan sekaligus perubahan.

"Perlahan tapi pasti, tentunya ini membuat sekolah semakin hari semakin terdepan, dan bisa bersaing dengan sekolah lainnya," paparnya.

BACA JUGA:Mulai 1 Juni 2023, Beli Pertamax Series dan Dex Series dan Bright Gas Bisa Raih Pajero Sport Dakkar

Dirinya menjelaskan, pada perpisahan dan pelepasan setidaknya ada 203 siswa, 90 persen diantaranya diterima di sekolah menengah atas (SMA) favorit yang ada di Kota Lahat.

"Alhamdulillah, ini semua berkat kerjasama dan kerja keras dari tenaga pengajar telah membimbing siswa, untuk dapat mengimplementasikan mata pelajaran secara baik," sebut pria yang juga menjabat Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Lahat.

Andi menuturkan, terlebih lagi saat ini SMPN 3 Lahat juga telah menerapkan Kurikulum Merdeka pada tahun ajaran baru ini.

"Agar, ilmu pengetahuan yang diajarkan guru kepada siswa siswi bisa menunjukan kualitas yang signifikan, untuk dapat meneruskan jenjang pendidikan lebih tinggi, sekaligus menciptakan prestasi di bidang akademis," ulasnya.

BACA JUGA:Kolektor Berani Bayar Mahal Uang Kuno Jenis Ini, Kamu Punya?

Ia meminta agar sekiranya kepada tenaga pengajar untuk dapat bersama-sama mewujudkannya, agar Kurikulum Merdeka diterapkan kedepannya mampu menjadikan SMPN 3 Lahat sebagai sekolah unggulan.

"Insyaa Allah, apa yang tidak mungkin, kita terus berbenah dengan mengikuti pedoman serta aturan berlaku, agar SMPN 3 Lahat menjadi unggulan," harap Andi Irawan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: