Honda

Genjot Sektor Pariwisata, Ini Kata Walikota Pagaralam

Genjot Sektor Pariwisata, Ini Kata Walikota Pagaralam

Salah satu objek wisata di Pagaralam menjadi kunci penerimaan PAD -PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Sektor pariwisata akan terus dikembangkan guna menggenjot pendapatan daerah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam terus berupaya untuk meningkatkan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

“Belum lama ini Pandangan Umum Fraksi Gerindra DPRD Kota Pagaralam yang telah memberikan saran peningkatan sumber PAD, kami berikan apresiasi terhadap saran itu," ungkap Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, Minggu 4 Juni 2023.

Pemkot kata Alpian, sependapat untuk meningkatkan kontribusi PAD bidang pariwisata, sehingga dapat menjadi salah satu sumber pendapatan bagi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pagaralam.

BACA JUGA:JUAL KE SINI! Daftar Paling Lengkap Nomor HP Kolektor Uang Kuno yang Bisa Dihubungi, Siap-siap Jadi Jutawan

Selain itu kata Alpian, pihaknya juga akan berusaha untuk meningkatkan PAD ini.

Apalagi Kota Pagaralam menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komwil II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Hal ini tentunya, sambung Alpian, dapat mengenalkan pariwisata Kota Pagaralam dan berdampak multi player effect meningkatkan ekonomi kerakyatan, terutama di sektor industri pariwisata.

Kota Pagaralam masih merupakan destinasi utama wisata di Sumatera Selatan, Pagaralam merupakan salah satu kota di Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki kontur berbukit dan tanah yang sangat subur.

BACA JUGA:Cara Baru Pinjam Saldo DANA Rp15 Juta, Modal KTP, Langsung Ditransfer

Tak heran jika kota ini kemudian melahirkan berbagai panorama keindahan alam yang populer sebagai tempat wisata di Pagaralam.  

Setiap musim liburan tiba, ribuan turis atau wisatawan menyerbu Pagaralam, kedatangan ribuan wisatawan tersebut memang sangat potensial untuk menggairahkan perekonomian masyarakat Pagaralam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: