Honda

Pejudo Asal Sumsel Raih Gelar Pejudo Terbaik, Berikut Nama-Nama Pemenang Kejuraan Judo Wilayah Barat di Lubukl

Pejudo Asal Sumsel Raih Gelar Pejudo Terbaik, Berikut Nama-Nama Pemenang Kejuraan Judo Wilayah Barat di Lubukl

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menyerahkan medali kepada pejudo terbaik--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Tommy Darmawan, pejudo asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil mendapatkan gelar pejudo terbaik kelas senior - 50 kilogram pada ajang Kejuaraan Judo Wilayah Barat (Kejurwil) di Taman Olahraga Megang (TOM), Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumsel, Minggu, 4 Juni 2023.

Sedangkan Pejudo Nanda Olivia Bamurea asal Provinsi Sumatera Utara meraih peringkat terbaik kelas senior - 75 kilogram, selanjutnya Pejudo Duta Arung Taji utusan Bangka Belitung meraih terbaik kelas junior putra, Pejudo Risma Julianti dari DKI Jakarta meraih terbaik kelas junior putri. 

Sementara itu Kejuaraan Judo Wilayah Barat berakhir Minggu 4 Juni 2023 yang resmi ditutup Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, dia mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas suksesnya kejuaraan judo di Kota Lubuklinggau dengan diikuti 200 pejudo dari 9 provinsi di Indonesia.

"Meski berhasil dapat perak dan perunggu. Tapi itu lokal asli Kota Lubuklinggau mewakili Provinsi Sumatera Selatan. Untuk juara umum DKI memang atletnya full tim, saya ucapkan terima kasih kepada PB PJSI, Pengprov PJSI yang sudah mempercayakan Kota Lubuklinggau menjadi tuan rumah Kejuaraan Judo Wilayah Barat," katanya.

BACA JUGA:Punya Koin Kuno Super Langka Ini, Hidupmu Bakal Bergelimang Harta

Wali Kota mengungkapkan, setelah kejuaraan judo wilayah barat bakal diadakan Liga Nusantara Futsal yang akan diikuti 12 provinsi di Taman Olahraga Megang.

Sementara itu Ketua Umum Pengcab PJSI Kota Lubuklinggau, H Taufik Siswanto mengapresiasi kerja panitia pelaksana Kejuaraan Judo Wilayah Barat, hal itu dibuktikan dengan pengakuan dari wasit bertaraf nasional.

"Saya selaku ketua umum PJSI Kota Lubuklinggau mengapresiasi panitia pelaksana bahwa kegiatan ini sukses. Wasit Nasional mengakui bahwa kegiatan ini sukses. Walikota juga mengatakan sukses. Harapannya kedepan event-event  nasional bahkan Asia di laksanakan di Kota Lubuklinggau," jawabnya ketika dimintai tanggapan. 

Ketua Panitia Pelaksana Andreas Teja mengucapkan selamat kepada juara Kejuaraan Judo Wilayah Barat tahun 2023, dimana dirinya mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan sehingga kegiatan Kejuaraan Judo Wilayah Barat tahun 2023 dapat  terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:3 Komisioner Bawaslu OI Tersangka, Titis: Harusnya Sejak Awal Sidang

"Pada kesempatan ini saya mewakili panita menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini terdapat kekurangan," ucapnya. 

Tampak hadir Walikota Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Ketua Koorwil Barat H Kusmantri, Kabid PJSI Perwasitan, Kasto Subekti Ketua Harian Pengprov PJSI Sumsel Sumediono, Ketua PJSI Kota Lubuklinggau dan Ketua KONI Kota Lubuklinggau, Bambang Rubianto. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: