Honda

Mantap! Pramuka SMPN I Indralaya Juara Umum LOGASANDHA 2023

Mantap! Pramuka SMPN I Indralaya Juara Umum LOGASANDHA 2023

Kepala SMP Negeri 1 Indralaya, Dra Herlina, M.Si bersama pendidik dan siswa yang berhasil meraih 11 piala dalam ajang Lomba Pandega Sandi Yudha (LOGASANDHA).-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Usaha demi usaha yang dilakukan Kepramukaan Gugus Depan Gerakan Pramuka SMP Negeri 1 INDRALAYA Kabupaten Ogan Ilir, berbuah manis.

Ya, Ekskul Kepramukaan SMPN I Indralaya berhasil meraih 11 piala dalam ajang Lomba Pandega Sandi Yudha (LOGASANDHA) Gudep Palembang 03-135 dan Palembang 03-136 Universitas Sriwijaya (Unsri) tingkat Provinsi Sumsel.

Kepala SMP Negeri 1 Indralaya, Dra Herlina, M.Si mengatakan, hasil ini diraih tidak terlepas dari ketekunan anak didiknya berlatih intensif selama satu tahun terakhir. 

"Alhamdulillah, saat mengikuti Lomba LOGASANDHA ditingkat Provinsi Sumatera Selatan yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Shandi Yuda Unsri beberapa hari lalu kita berhasil meraih juara umum, dengan  11 Tropi dari 11 cabang perlombaan yang digelar," tuturnya, Senin 05 Juni 2023.

BACA JUGA:JUAL SEKARANG! Kolektor Ini Berani Beli Mahal Uang Kunomu, Hubungi Ke Sini

Dikatakannya, siswa-siswi SMP I Indralaya yang ikut dalam ekstrakurikuler ini memiliki kedisiplinan tinggi dan semangat kreatifitas yang bagus.

"Berbagai prestasi yang berhasil dicapai adalah buah dari ketekunan mereka berlatih secara efektif selama satu tahun ini, dan sedikitnya sudah ada 50 penghargaan diraih baik tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional," tuturnya.

Beragam pencapaian prestasi ini lanjutnya, merupakan jawaban dari kerja keras dan dukungan semua pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang mensupport pihak sekolah dalam meningkatkan optimalisasi ekstrakurikuler.

"Terima kasih pada semua pihak, terutama support Pemkab Ogan Ilir melalui Disdikbud dalam mendorong optimalisasi kegiatan semua ekstrakurikuler termasuk Pramuka," katanya.

BACA JUGA:Uang Koin Kunomu Dibeli Mahal oleh Kolektor Ini, Gak Percaya? Buktikan Saja!

Ditambahkannya, meski sempat melewati masa pandemi Covid 19 selama lebih kurang 2 tahun, tidak menyurutkan semangat para siswa-siswi.

"Justru anak-anak tetap optimis penuh semangat dengan hasil yang meningkat signifikan," ungkapnya.  

Adapun raihan juara yang diperoleh SMPN 1 Indralaya hingga dinobatkan sebagai juara umum LOGASANDHA 2023, yakni;

1. Juara 1 LTKBB putra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com