Honda

OI Jadi Tuan FLS2N Se-Sumsel, Bupati Panca Harapkan Ini

OI Jadi Tuan FLS2N Se-Sumsel, Bupati Panca Harapkan Ini

Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati OI Panca Wijaya Akbar, saat memukul gong sebagai tanda resmi membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMK se-Sumatera Selatan (Sumsel).-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Kabupaten Ogan Ilir menjadi tuan rumah Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMK se-Sumatera Selatan (Sumsel).

Even tersebut dipusatkan di Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Selasa 06 Juni 2023.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru membuka acara yang dihadiri Bupati Panca Wijaya Akbar dan seluruh OPD Pemkab Ogan Ilir, pejabat Pemprov Sumsel, dan seluruh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kita se-Sumsel.

Dalam kegiatan ini, tidak banyak yang diharapkan Bupati Panca. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir bertujuan untuk membuat gairah perekonomian masyarakat dengan banyaknya pedagang, dan mengenalkan keindahan alam Tanjung Senai.

BACA JUGA:JUNI BERKAH! Dana Tambahan Rp1.000.000 Cair Bagi Penerima Bansos PKH dan BPNT

"Dalam Festival ini harapan kita juara ya, tapi yang pasti kita sebagai Pemkab Ogan Ilir, Tanjung Senai ini ramai, ekonomi bergejolak khususnya di areal Tanjung Senai dan Indralaya," tutur Bupati Panca.

Dimana kata Bupati, peserta festival ini hampir 500 dari seluruh Sumsel.

"Tentunya harapan kita, mereka kembali ke daerah mereka menceritakan kuliner dan keindahan alamnya, jadi dampaknya lebih panjang untuk kemudian hari," terangnya.

Menanggapi sambutan Gubernur Sumsel, H Herman Deru, anak-anak sekolah harus berinovasi dalam belajar mengajar mengatakan, tentunya inovatif itu bukan hanya SMA.

BACA JUGA:5 Daerah Dengan Biaya Hidup Paling Mahal di Sumatera Selatan, Besarannya Bikin Nangis

"Wartawan, OPD, Bupati semuanya harus inovatif demi kemajuan zaman, perkembangan teknologi semua harus kita tingkatkan dalam proses tersebut agar dalam pekerjaan, peningkatan pendidikan itu membaik dari tahun ketahun," bebernya. 

"Khusus SMK di Ogan Ilir ini apa yang menjadi kebutuhan-kebutuhan ditengah masyarakat seperti di Tanjung Batu peralatan untuk pembuatan perak itu lebih canggih lagi, alat pertanian begitu juga agar memberikan inovasi untuk masyarakat disekitarnya khusus di Ogan Ilir," tukasnya.

Sementara Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, kegiatan ini sebenarnya mengasah keberanian bagi para siswa. 

"Apa gunanya pintar, apa gunanya juara kalau gak berani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com