Honda

TP PKK OKU Timur Launching 2 Inovasi Baru, Yuk Kita Simak!

TP PKK OKU Timur Launching 2 Inovasi Baru, Yuk Kita Simak!

Peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 51 tingkat OKU Timur-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - dr Sheila Noberta SpA MKes dihadapan Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin dan seluruh tamu undangan mengatakan, bahwa TP PKK OKU Timur memiliki 2 inovasi baru yang bisa mendukung OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Hal ini dikatakan Sheila ketika memberikan sambutan dalam acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 yang diselenggarakan di Balai Rakyat Setda OKU Timur, Selasa 6 Juni 2023.

"Inovasi baru yang akan segera kami launching hari ini adalah Keluarga Asuh dan Anak Asuh TP PKK," tegas Sheila.

Dilanjutkan Sheila, dengan langkah yang kecil ini ia berharap akan berdampak besar dikemudian hari, jika kita sama-sama saling peduli satu sama lain. "Insya Allah kemiskinan di Kabupaten OKU Timur hanya tinggal cerita sesuai keinginan Bapak Bupati," lanjutnya.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 3 Segera Cair! Cuma modal NIK dan KK, Berikut Cara Dapatnya

Sheila menjelaskan, inovasi ini dijalankan dengan cara memberikan bantuan bibit, baik itu bibit pertanian, bibit ikan dan lainnya, kepada Rumah Tangga Miskin.

"Dengan begitu, kami inginkan terciptanya ketahanan pangan, menjadikan mereka berdaya dan mandiri dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera," tuturnya.

Sedangkan untuk anak asuh, lanjut Sheila, TP PKK akan membiayai anak yatim piatu secara rutin setiap bulannya untuk mendukung kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan mereka. 

"Dengan ini tidak ada lagi anak yatim di OKU Timur yang tidak memiliki orang tua dalam tanda kutip," lanjutnya.

BACA JUGA:Dorong Pelaku UMKM Semakin Maju dan Berkembang, Ini Pesan Bupati Enos

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk mengambil bagian dari program dan inovasi ini.

"Saya mengajak pada semua yang hadir untuk mengambil bagian dari investasi akhirat ini, agar tercapai harapan kita semua untuk menjadikan Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia," tutupnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin mengucapkan selamat ulang tahun kepada TP PKK khususnya PKK Kabupaten OKU Timur. 

"Saya berharap TP PKK OKU Timur semakin bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia," ucapnya saat memberikan sambutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: