Honda

Pimpin Apel Petugas PAM Pilkades, Ini 10 Pesan Kapolres Kepada Anggotanya

Pimpin Apel Petugas PAM Pilkades, Ini 10 Pesan Kapolres Kepada Anggotanya

Bupati OKU Timur didampingi kapolres mengecek kesiapan petugas PAM pilkades serentak-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Polres OKU Timur melaksanaan apel Pergeseran Pasukan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dì Kabupaten OKU Timur, yang akan berlangsung, Kamis 8 Juni 2023, yang dìpimpin langsung Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, dì lapangan Satya Haprabu Polres OKU Timur, Rabu 7 Juni 2023.

Pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 ini akan dìikuti sebanyak 93 Calon Kepala Desa (Cakades) dari 34 desa14 kecamatan yang ada dì Kabupaten OKU Timur.

Kapolres menekankan agar para personil dapat menyikapi dan mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dìtengah masyarakat.

Hal ini agar pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten OKU Timur tahun 2023 hingga selesai dapat terjaga dan berjalan dengan baik.

BACA JUGA:TP PKK OKU Timur Launching 2 Inovasi Baru, Yuk Kita Simak!

Menurut Kapolres, apel ini dìlaksanakan agar tugas pengamanan, terutama pemungutan suara besok 8 Juni 2023 berjalan lancar.

Serta dapat mengantisipasi segala bentuk kerawanan dan gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan Pilkades berlangsung

“Ada beberapa poin yang harus dìpedomani anggota, terkait pelaksanaan tugas pengamanan TPS, sehingga dapat mendukung keberhasilan Pengamanan Pilkades serentak,” tegas Kapolres.

Adapun 10 pesan Kapolres dalam apel tersebut yakni, agar para anggota menjaga stamina, kesehatan mental dan fisik selama melaksanakan pengamanan TPS, kemudian laksanakan tugas dengan penuh keiklasan dan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 3 Segera Cair! Cuma modal NIK dan KK, Berikut Cara Dapatnya

Selain itu, kepada seluruh anggota PAM TPS segera berkordinasi dengan Panitia Pilkades masing-masing.

“Datang dì TPS tepat waktu dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta laksanakan mediasi,” ucapnya.

Selanjutnya, Kapolres juga meminta agar anggota menguasai situasi di TPS, serta dapat mempelajari kerawanan terhadap gangguan kamtibmas, hingga menyiapkan langkah antisipasinya.

Selama melaksanakan pengamanan kata Kapolres, anggota juga harus memperhatikan dengan cermat setiap proses, baik proses pemungutan maupun penghitungan suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: