Honda

Ratusan Pejabat Fungsional Tertentu Diambil Sumpah, Ini Pesan Bupati Lahat

Ratusan Pejabat Fungsional Tertentu Diambil Sumpah, Ini Pesan Bupati Lahat

Bupati Lahat, Cik Ujang SH membacakan naskah pelantikan kepada ratusan pejabat fungsional tertentu-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA mengambil sumpah sekaligus melantik ratusan jabatan pejabat fungsional tertentu, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, yang mayoritas merupakan tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

"Pelantikan dan pengambilan sumpah/jabatan pejabat fungsional tertentu, adalah dalam rangka menjaga dan meningkatkan profesional Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam melayani masyarakat dan para pengguna jasa lainnya, yang terkait dengan tugas dan tanggung jawab pejabat fungsional tersebut secara lebih optimal," sebutnya, Selasa 6 Juni 2023.

Ia menambahkan, dengan demikian para pejabat fungsional tersebut bisa memberikan kontribusi nyata, yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

"Pelantikan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja PNS, dan peningkatan disiplin serta dalam melaksanakan tugas pokok, maupun fungsinya sebagai abdi masyarakat," terang Cik Ujang.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2023, Lulusan 6 Jurusan Ini Peluang Besar Auto Diterima

Orang nomor satu di Kabupaten Lahat ini berharap, kepada para pejabat fungsional yang dilantik agar lebih semangat dan disiplin dalam bekerja, ikhlas dan bertanggung jawab meningkatkan kinerja. 

"Diharapkan akan dapat melakukan Inovasi sekaligus memberikan ide-ide, untuk mendukung tercapai yang visi dan misi Kabupaten Lahat Menuju Kabupaten Lahat bercahaya," ulas Cik Ujang.

Cik Ujang menekankan, terkait tempat tugas yang baru beberapa tahun dan tiba-tiba minta pindah tidak diperkenankan.

"Hal ini sesuai dengan surat pernyataan yang saudara saudari tanda tangan, untuk siap ditempatkan dimana pun," tutupnya.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 3 Segera Cair! Cuma modal NIK dan KK, Berikut Cara Dapatnya

Sementara itu, Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda ZA MKes menyebutkan, nakes yang baru saja diambil sumpah serta dilantik, agar segera menempatkan berdasarkan pos-pos.

"Baik itu Dokter spesialis, dokter umum, dan bidan yang mana, pos yang ada di RSUD memang sangat dibutuhkan sehingga pelayanan kesehatan semakin prima dan terus ditingkatkan," jelasnya.

Dirinya meminta, kepada mereka bekerja dengan baik, bekerjasama dengan pegawai yang sudah ada, saling bahu membahu membangun karakter kuat.

"Sehingga RSUD Lahat kedepannya akan lebih baik, mudah dan pelayanan semakin hari semakin membaik," tukas dr Hj Erlinda ZA MKes. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: